Mohammed Kudus Cetak Gol, Lakukan Selebrasi untuk Christian Atsu

Christian Atsu jadi korban gempa Turki

Jakarta, IDN Times - Pemain Ajax Amsterdam, Mohammed Kudus, berhasil mencetak satu gol saat timnya menang dalam laga lanjutan Eredivisie 2022/23. Gol indah yang diciptakan itu dia persembahkan untuk Christian Atsu yang ditemukan meninggal jadi korban gempa turki.

Tampil di Amsterdam Arena, skuad Ajax tampil perkasa dengan mencukur Sparta Rotterdam 4-0. Selain Kudus, Dusan tadi mampu membuat brace dan Kenneth Taylor mencetak satu gol lainnya.

1. Mohammed Kudus pakai kaos bertuliskan RIP Atsu

Mohammed Kudus Cetak Gol, Lakukan Selebrasi untuk Christian AtsuMohammed Kudus (twitter.com/SquawkaNews)

Kudus mencatatkan namanya di papan skor saat Ajax sudah unggul 3-0. Dia bisa mencetak gol indah melalui sepakan bebas. Sepakan kaki kirinya menghujam deras ke gawang Rotterdam yang dikawal Nick Olij.

Menariknya, Kudus langsung melakukan selebrasi istimewa. Dia mengangkat jersey yang dikenakan lalu di balik itu ada kaos berwarna putih  dengan tulisan RIP Atsu. Kemudian, dia berlutut dengan membuat simbol menggunakan tangan. 

Bagi Kudus, mendiang Atsu terbilang cukup spesial. Maklum mereka berdua merupakan pemain yang sama-sama berasal dari Ghana.

Baca Juga: Jenazah Christian Atsu Ditemukan di Bawah Reruntuhan Gempa Turki

2. Atsu ditemukan tak bernyawa tertimbun reruntuhan

Mohammed Kudus Cetak Gol, Lakukan Selebrasi untuk Christian AtsuChristian Atsu (skysports.com)

Atsu ditemukan meninggal dunia di bawah reruntuhan bangunan akibat gempa yang mengguncang Turki beberapa waktu lalu. Mantan pemain Chelsea dan Newcastle United itu tertimbun di bawah reruntuhan bangunan apartemen yang ditinggalinya, dan baru ditemukan dua pekan setelah gempa terjadi.

Jenazah mantan pemain Chelsea, Christian Atsu, telah dipulangkan ke kampung halamannya, Ghana pada Minggu, 19 Februari 2023. Dia tiba di Accra, pada hari yang sama.

3. Jenazah Atsu dipulangkan ke Ghana

Jenazah Atsu dibawa pulang anggota militer Ghana menggunakan peti. Sesampainya di Accra, eks pemain Newcastle United itu dibawa terlebih dahulu ke kamar mayat rumah sakit militer yang terletak di Accra.

Wakil Presiden Ghana, Mahamudu Bawmia, menyampaikan belasungkawanya setelah jenazah Atsu tiba. Disebut Bawmia, rakyat Ghana berduka atas kepergian Atsu.

Sementara itu, Presiden Ghana, Nana Akufo-Addo, juga ikut menyampikan belasungkawanya. Disebut Addo, Ghana telah kehilangan salah satu pesepak bola terbaiknya.

"Sepak bola Ghana telah kehilangan salah satu pemain terbaiknya, yang akan sulit digantikan," kata Addo.

Baca Juga: Jadi Korban Gempa Turki Jenazah Christian Atsu Dipulangkan ke Ghana

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya