MU Capai Kesepakatan Pribadi dengan Sofyan Amrabat?

Amrabat sudah menunjukkan ketertarikan kepada Premier League

Jakarta, IDN Times - Manchester United terus berupaya mendatangkan pemain anyar usai sukses mendaratkan Mason Mount. Kini, Setan Merah dilaporkan sudah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan target buruannya, yakni gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat.

Laporan Viola News menyebut, Amrabat mau menerima proposal kontrak yang ditawarkan MU. Dia sudah siap menjajal petualangan barunya di Old Trafford. 

Namun, laporan tersebut tak menjelaskan secara detail perihal nilai dan durasi kontrak yang bakal diterima Amrabat jika mau ke MU.

1. Amrabat diproyeksikan temani Casemiro di lini tengah MU

MU Capai Kesepakatan Pribadi dengan Sofyan Amrabat?Liverpool masih terus dekati Sofyan Amrabat (instagram.com/sofyanamrabat)

Manajer MU Erik ten Hag memang terus berupaya memperkuat skuadnya musim depan. Selain beberapa pemain yang bakal cabut, timnya juga dipastikan bakal bersaing ketat meraih gelar di Premier League hingga Liga Champions. Alhasil, butuh tenaga baru yang bisa meningkatkan kualitas tim.

Amrabat dinilai cocok sebagai salah satu gelandang MU. Terlebih, kualitasnya begitu terlihat saat dia mentas bersama Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Tampil menawan dalam ajang itu, dia bahkan langsung menjadi incaran banyak klub Eropa.

Erik enggan kehilangan target buruannya ini. Sebab, dia diproyeksikan membantu Casemiro menggalang lini tengah MU yang musim lalu acap dieksploitasi lawan.

Baca Juga: Gara-gara Lionel Messi, Sofyan Amrabat Tak Jadi ke Barcelona

2. Amrabat sisakan kontrak semusim di Fiorentina

MU Capai Kesepakatan Pribadi dengan Sofyan Amrabat?Sofyan Amrabat (instagram.com/sofyanamrabat)

MU sendiri disinyalir tak harus merogoh kocek terlalu besar jika mengangkut Amrabat dari Fiorentina, seperti saat menebus Mount dari Chelsea dengan mahar 60 juta pounds.

Jika menilik nilai pasarnya, pemain berusia 26 tahun itu masih masih memiliki harga yang masuk akal.

Apalagi, Amrabat juga kini tinggal menyisakan kontrak satu tahun lagi bersama Fiorentina. Tentu klub Serie A itu enggan kehilangan sang pemain tanpa biaya transfer tahun depan.

3. Amrabat tertarik bermain di Premier League

MU Capai Kesepakatan Pribadi dengan Sofyan Amrabat?Sofyan Amrabat (kiri) dalam pertandingan Maroko melawan Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. (instagram.com/sofyanamrabat)

Sebelumnya, Amrabat secara terbuka bicara ketertarikannya mencari petualangan baru di Premier League. Tingginya daya saing yang kerap tersaji membuatnya merasa tertantang. 

"Premier League adalah liga yang fantastis. Salah satu yang terkuat di dunia. Akan menyenangkan bermain di sana suatu hari nanti," kata Amrabat dilansir Sportsmole.

Kebutuhan MU pun siap dipenuhi Amrabat. Pemain 26 tahun itu merasa cocok dengan kerasnya duel di Premier League.

"Di Inggris intensitasnya sangat tinggi. Jadi saya pikir itu akan cocok dengan gaya bermain saya," kata Amrabat.

Baca Juga: 10 Fakta Sofyan Amrabat, Gelandang yang Diminati Manchester United

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya