MU Cari Manajer Baru? Ten Hag Yakin Bertahan di Old Trafford

Gareth Southgate diisukan gantikan Erik ten Hag di MU

Jakarta, IDN Times - Manchester United disebut bakal mendepak Erik teh Hag pada akhir musim. Namun, manajer asal Belanda itu tetap yakin, dirinya masih punya masa depan di Old Trafford. 

Musim ini, masalah bertubi-tubi terus dialami Ten Hag di MU. Selain performa inkonsisten, dia beberapa kali terlibat konflik yang membuat ruang ganti tim memanas. Alhasil, dia terus mendapat tekanan hingga ancaman pemecatan. 

“Saya optimistis. Saya masih fokus dengan tugas saya, menjalani proses dalam proyek tersebut. Saya bahagia ada di MU dan begitu menikmatinya. Bagi saya, ini jadi suatu tantangan,” ujar Ten Hag dikutip Sky Sports.

1. Kans MU ke Liga Champions musim depan tertutup?

MU Cari Manajer Baru? Ten Hag Yakin Bertahan di Old TraffordErik ten Hag (kanan) (premierleague.com)

Ten Hag juga memastikan, kans MU meraih tiket ke Liga Champions masih terbuka. Walau terpaut 11 poin dari Aston Villa yang ada di peringkat empat klasemen Premier League, dia yakin Setan Merah bisa melewatinya.

“Perjalanan terkadang tak selalu berada di trek yang benar, tak selalu memberikan hasil bagus sesuai harapan kami,” kata eks pelatih Ajax Amsterdam itu.

“Hanya saja, saya optimistis tim berada di jalan yang benar. Kami bakal terus berusaha meraih apa yang sudah kami mau,” la

Baca Juga: Manchester United Kena Prank Chelsea, Ten Hag Murka

2. Ten Hag tak peduli soal rumor Southgate

MU Cari Manajer Baru? Ten Hag Yakin Bertahan di Old TraffordGareth Southgate (twitter.com/England)

Sebelumnya, Ten Hag ogah merespons isu Gareth Southgate menggusur posisinya di MU. Namun demikian, dia mengaku tak peduli dan lebih memikirkan cara bagaimana mengantarkan MU kembali ke jalur menuju kompetisi Eropa.

"Saya tak peduli," kata Ten Hag dilansir Daily Mirror.

Pria Belanda itu memaklumi bagaimana tekanan yang diterimanya. Ketika menangani klub besar, Ten Hag sering menerima hal serupa.

"Situasinya mirip, ketika bekerja di sepak bola level tinggi, Anda harus membiasakan diri, apalagi saat melatih tim seperti MU. Jadi, kami tak peduli," kata Ten Hag.

3. MU kalah dramatis dari Chelsea

MU Cari Manajer Baru? Ten Hag Yakin Bertahan di Old TraffordPotret duel Chelsea vs Manchester United. (chelseafc.com).

Ten Hag kembali menjadi sorotan lantaran gagal membawa MU menang atas Chelsea dalam laga lanjutan Premier League 2023/24. Sudah unggul 99 menit, timnya harus kebobolan dua gol jelang laga rampung hingga akhirnya menyerah 3-4.

Memang ironis, karena MU sebenarnya sudah unggul dengan skor 3-2 sampai duel memasuki 99 menit 17 detik. Ten Hag tak habis pikir Setan Merah bisa dibobol dua kali oleh Cole Palmer pada menit 100.

Kini, Erik ten Hag bakal kembali diuji dalam meracik tim. Sebab, Manchester United bakal bersua Liverpool yang tengah mengejar gelar Premier League musim ini.

Baca Juga: MU Kalah 17 Kali Musim Ini, Ulangi Catatan Buruk 1989/90

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya