Comscore Tracker

MU Intip Peluang Rekrut Matthijs De Ligt!

De Ligt sebelumnya diincar Chelsea dan Bayern Munich

Jakarta, IDN Times - Semakin bertambah saja klub yang meminati Matthijs De Ligt. Setelah Chelsea dan Bayern Munich bernafsu mendatangkannya, kini giliran Manchester United yang mencari kesempatan untuk membawa pemain Belanda itu ke Old Trafford.

Sebagaimana diketahui, MU yang kini ditangani Erik Ten Hag, tengah mencari pemain berposisi bek tengah. Seolah belum puas dengan pemain yang ada, dia menginginkan beberapa nama anyar, seperti Lisandro Martinez hingga De Ligt.

Dilansir Calciomercato, Ten Hag mempertimbangkan untuk mendatangkan De Ligt. Dia dinilai cocok untuk bisa mengisi posisi bek sesuai dengan skema permainan MU nanti. Terlebih, Martinez masih sulit didaratkan karena dibanderol dengan harga tinggi oleh Ajax.

1. MU punya peluang besar datangkan De Ligt

MU Intip Peluang Rekrut Matthijs De Ligt!potret Matthijs de Ligt bersama Juventus (juvefc.com)

Laporan yang sama menyebut jika kans MU mendatangkan De Ligt sangat besar. Apalagi, Ten Hag sudah tahu kemampuan pemain berusia 22 tahun tersebut. Maklum, dia merupakan anak asuh Ten Hag saat masih berada di Ajax.

Hubungan keduanya pun masih cukup dekat. Hal itu jadi modal lebih bagus yang bisa dimanfaatkan MU. Apalagi, Chelsea atau Bayern mulai berpikir dua kali karena harus menebusnya dengan mahar yang tinggi.

Sebagaimana diketahui, De Ligt dipatok dengan harga tinggi oleh Juventus. Tak tanggung-tanggung, klub asal Turin itu baru bisa dilepas jika ada yang mau menebusnya tak kurang dari 80 juta pounds atau setara Rp1,4 triliun.

Baca Juga: Ketimbang Chelsea, De Ligt Malah Pilih Bayern Munich

2. Chelsea patah hati oleh De Ligt

MU Intip Peluang Rekrut Matthijs De Ligt!Matthijs de Ligt (juvefc.com)

Sebelumnya, Chelsea mulai mundur perlahan untuk mengejar De Ligt. Incaran utamanya itu disebut lebih senang pindah ke Bayern Munich ketimbang London.

The Blues memang begitu menginginkan De Ligt. Terlebih, mereka perlu pemain berkualitas untuk menggantikan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger yang enggan memperpanjang kontrak di London.

Laporan Sky Sports Jerman menyebut, De Ligt lebih senang pindah ke Bayern ketimbang bermain dengan klub Liga Inggris. Die Roten bahkan sudah mengutus Julian Nagelsmann dan direktur klub Hasan Salihamidzic untuk berdiskusi dengan agen De Ligt perihal situasi saat ini.

3. Mampukah MU menebus mahar De Ligt?

MU Intip Peluang Rekrut Matthijs De Ligt!juvefc.com

Namun, Bayern sendiri nampaknya tak akan sanggup mendatangkan De Ligt. Mereka konon hanya sanggup menebus 60 juta euro atau Rp939 miliar untuk menebusnya ke Juventus. Jumlah itu masih kurang 20 juta euro dari harga yang dibanderol.

Jika MU mau memanfaatkan situasi ini, bukan tak mungkin Erik Ten Hag bisa menikung Chelsea dan Bayern Munich untuk mendatangkan De Ligt. Dia bisa jadi pilihan tepat untuk melakukan revolusi di klub yang kini ditanganinya itu.

Lalu, kemanakah Matthijs de Ligt bakal melanjutkan karier? Mungkinkan bisa jadi pemain yang masuk dalam bagian revolusi Manchester United? saga transfernya ini memang layak untuk dinantikan pencinta sepak bola dunia.

Baca Juga: Demi Matthijs De Ligt, Chelsea Siap Korbankan Timo Werner

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya