MU Masih Jeblok, Brentford Ogah Anggap Remeh 

MU masih sulit menang

Jakarta, IDN Times - Brentford ogah menanggap remeh Manchester United jelang pertemuan keduanya di pekan kedelapan Premier League 2023/24. Walau Setan Merah tengah terpuruk, Brenford tetap waspada jika tak mau kehilangan poin dalam duel yang berlangsung pada Sabtu (7/10/2023).

Manajer Brentford, Thomas Frank, menyebut jika duel melawan MU tak akan berjalan mudah. Sebab, sang lawan pasti tampil semangat untuk memutus hasil negatif yang diraih dalam beberapa laga terakhir.

"Ketika sebuah tim tengah terpuruk, mereka akan berusaha keras bangkit dan elakukan segala cara mengalahkan lawan,” kata Frank dalam dikutip Manchester Evening News.

1. MU dapat tekanan berat lawan Brentford

MU Masih Jeblok, Brentford Ogah Anggap Remeh Andreas Pereira melawan Brenford. (bola.net)

Frank tak menampik, MU pasti dalam tekanan luar biasa saat bersua anak asuhnya. Namun, dia yakin sang lawan tak mungkin bisa mengalah begitu saja lantaran tuntutan menang yang besar. 

"Manchester United tentu mendapat tekanan berat demi kalahkan Brentford. Hanya saja, kita harus ingat, MU merupakan klub besar dan mereka selalu dituntut selalu menang," ujar Frank.

2. Skuad Brenford kalah kelas dari MU

MU Masih Jeblok, Brentford Ogah Anggap Remeh Rasmus Hojlund (uefa.com)

Frank merendah, Brentford punya skuad yang masih berada di bawah MU. Terlebih, lawannya itu juga punya manajer seperti Erik ten Hag, yang dinilainya sebagai juru taktik terbaik di Eropa saat ini. 

Alhasil, The Bees dipastikan harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar bisa memberikan perlawanan kepada MU dalam duel nanti.

“MU merupakan klub hebat. Mereka punya skuad yang bagus dan manajer fantastis. Duel ini jadi tantangan berat bagi kami, tetapi kami tak sabar menjalani pertandingan nanti. Kami optimistis bisa mendapatkan sesuatu dalam laga tersebut,” beber Frank.

3. Sama-sama dalam performa jeblok

MU Masih Jeblok, Brentford Ogah Anggap Remeh potret Mathias Jensen (brentfordfc.com)

MU sedang menjalani tren negatif dalam beberapa pekan terakhir. Teranyar, usai dikalahkan Crystal Palace di Premier League, MU juga menelan kekalahan dari Galatasaray di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Namun, perlu diingat Brentford juga dalam kondisi yang kurang bagus. Mereka buktinya tak pernah menang dalam lima laga terakhir jelang pertemuannya melawan Manchester United di Premier League. 

Baca Juga: Erik ten Hag Ngaku Manchester United Lagi di Masa Sulit

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya