MU Susah Payah Bekuk Wolves, Ten Hag Lega

Onana sempat tabrak pemain Wolves

Jakarta, IDN Times - Manchester United harus susah payah meraih tiga poin pertama di Premier League 2023/24. Menjalani laga debut musim ini, mereka mendapatkan perlawanan sengit dari Wolverhampton Wonderers.

MU tampil kurang tenang saat bersua Wolves dalam laga penutup pekan pertama Premier League, Selasa (15/8/2023) dini hari. Walau bermain di Stadion Old Trafford, Setan Merah hanya bisa menang 1-0 atas gol Raphael Varane menit 76.

Duel kedua kesebelasan sebetulnya berjalan seru. Wolves berhasil membuat tuan rumah kesulitan sepanjang laga. Andre Onana harus jatuh bangun menahan ancaman yang terjadi sepanjang laga.

1. Onana sempat tabrak pemain Wolves di kotak penalti

Dalam duel ini, ada keputusan kontroversial yang dilakukan wasit. Dia memutuskan tak memberi pelanggaran atas aksi Andre Onana kepada Sasa Kalajdzic. Sebelumnya, sang kiper tertangkap kamera menabrak Kalajdzic saat berusaha mengantisipasi umpan saat injury time.

Wasit pun sempat memeriksa kejadian itu melalui VAR. Hanya saja, usai melihatnya itu dia memutukan untuk tak memberikan hadiah penalti kepada Wolves. Hal tersebut membuat MU mampu mempertahankan kemenangan hingga laga rampung.

Baca Juga: Manchester United Curi Poin Penuh Atas Wolves

2. Semringah pemain MU tunjukan sikap pantang menyerah

MU Susah Payah Bekuk Wolves, Ten Hag Legapotret Erik ten Hag (skysports.com)

Manajer MU, Erik ten Hag, bersyukur anak asuhnya bisa menang atas Wolves. Terlebih, skuad The Wanderers tampil apik sepanjang laga. Terbukti, MU kesulitan untuk mencetak gol. 

"Mereka bermain agresif seperti kami, tapi tetap saja, kami harus menemukan cara untuk memenangkan pertandingan. Itulah yang kami lakukan dan kemudian Anda melihat semangat tim dan kemauan untuk menang. Itu membuat kami senang,” kata Ten Hag dikutip Sky Sports.

Saya sangat senang dengan kemenangan itu, tentu saja. Itu adalah pertarungan. Ini semua tentang [kembali] di musim anyar. Kami tahu, kami harus berjuang meraih poin kami dan menguasai bola. Itu bukan laga yang hebat, tetapi kami harus berjuang. Kami harus menemukan cara untuk menang, itulah yang kami lakukan,” lanjut dia.

3. Ten Hag sebut pramusim dan musim baru berbeda

MU Susah Payah Bekuk Wolves, Ten Hag Legapelatih Manchester United Erik ten Hag (teamtalk.com)

Ten Hag juga mengatakan, para pemain menunjukkan api semangat dalam permainan. Hal itu didukung dengan aksi suporter di tribune yang membakar semangat Marcus Rashford dan kolega di lapangan

Anda tak mendapatkan poin, itu tak apa-apa. Namun, kami berjuang untuk meraih itu. Orang-orang sudah melihat [MU] musim lalu dan juga di laga pramusim, tetapi Anda melihat pramusim berbeda. Sejujurnya, kompetisinya juga berbeda,” ujar eks pelatih Ajax Amsterdam itu.

Hasil ini membuat Manchester United kini meraup poin yang sama seperti enam tim lainnya, seperti Manchester City, Newcastle, Birghton, Arsenal, Fulham, dan Crystal Palace, yang meraup hasil sempurna di awal musim Premier League 2023/24.

Baca Juga: Ten Hag Ingatkan MU Jangan Anggap Enteng Wolves

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya