Owen Nilai Erik Ten Hag Layak Ditendang dari MU!

MU tak bisa menunjukkan identitas permainannya

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag posisinya kian terpojok. Teranyar, dia dinilai layak dipecat oleh eks bomber MU, Michael Owen.

Hal itu diungkapkan Owen usai MU dikalahkan Manchester City 1-3 dalam laga lanjutan Premier League 2023/24 akhir pekan lalu. Menurutnya, MU tak bisa menunjukkan identitasnya di lapangan, sehingga sang manajer layak dikeluarkan.

1. Owen menilai MU tak punya filosofi permainan

Owen Nilai Erik Ten Hag Layak Ditendang dari MU!Rashford dan skuad Manchester United lainnya (manutd.com)

Owen kecewa melihat penampilan MU saat bersua ManCity. Dia menilai tak ada filosofi yang dimainkan Ten Hag untuk bisa membawa MU tampil lebih konsisten.

"Saya masih menyaksikan MU dan saya sama sekali tak tahu apa yang mau mereka lakukan,” ujar Owen dikutip Sky Sports.

Baca Juga: Ten Hag Ungkap Alasan Tarik Rashford Saat MU Ditekuk ManCity

2. Tak tahu bagaimana MU bermain

Owen Nilai Erik Ten Hag Layak Ditendang dari MU!Bruno Fernandes (kiri) dan Erik ten Hag (kanan) (premierleague.com)

Eks pemain Liverpool ini juga mengatakan, beberapa bulan lalu dirinya pernah bicara soal kans pemecatan Ten Hag. Menurutnya, klub saat ini harus melakukan itu.

Owen mengakui, kondisi MU saat ini tak sepenuhnya merupakan kesalahan manajer seorang. Selain itu ada juga masalah pemain yang acap cedera. Namun, rekrutan pemain yang dilakukan juga dinilai biasa saja.

"Ketika seseorang berkata bagaimana MU? Saya akan berkata tidak tahu. Apakah mereka tim yang berbasis penguasaan bola? Melakukan serangan balik? Berdiam diri? Tim sampah? Tim biasa-biasa saja? benar-benar tidak tahu," ujarnya.

3. Roy Keane nilai level permainan MU masih di bawah standar

Owen Nilai Erik Ten Hag Layak Ditendang dari MU!Para pemain Manchester United merayakan gol. (manutd.com)

Legenda Manchester United, Roy Keane, sebelumnya juga melontarkan sindiran pedas. Menurutnya, level tim asuhan Erik ten Hag masih bereada di bawah standar. 

Keane mengakui Setan Merah urung konsisten. Dia juga tak menampik kalau posisi Erik ten Hag di kursi manajer terancam dengan rapor buruk MU pada musim ini.

"Masih ada tanda tanya mengenai tim ini dan manajernya. Mereka kurang konsisten. Pada akhirnya, mereka harus lebih keras berjuang," kata Keane.

Baca Juga: Kritik Keras Buat MU: Levelnya Jauh di Bawah ManCity

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya