Pemain Kunci Derbi Real Madrid vs Atletico Madrid dari Masa ke Masa

Ada beberapa pemain jebolan rival

Jakarta, IDN Times - Derbi Madrid bakal tersaji dalam laga lanjutan LaLiga 2019/2020. Stadion Santiago Bernabeu bakal jadi saksi duel antara tuan rumah Real Madrid kontra Atletico de Madrid pada laga yang digelar Sabtu (1/2) kali ini.

Kedua tim  telah menampilkan pemain sepak bola kelas dunia dalam duelnya bertahun-tahun. Oleh karena itu, beberapa pemain terbaik dunia telah bermain dalam derbi yang ikonik ini.

Inilah sederet pemain kunci sejak lampau hingga masa kini dalam derbi Madrid yang dirangkum oleh IDN Times:

1. Raul Gonzales dari Real Madrid (1994-2010)

Pemain Kunci Derbi Real Madrid vs Atletico Madrid dari Masa ke MasaMarca.com

Siapa sangka, pada masa kecilnya, Raul berada di akademi Atletico Madrid. Ia menghabiskan waktu untuk mengembangkan diri di sana.

Tetapi, Raul menyeberang ke klub lain di ibu kota, yakni Real Madrid saat remaja, dan setelah lulus dari akademi Real Madrid, ia menghantui mantan rekan setimnya di Atletico selama satu setengah dekade dalam derbi Madrid ini.

2. Saul Niguez dari Atletico Madrid (2012-sekarang)

Pemain Kunci Derbi Real Madrid vs Atletico Madrid dari Masa ke MasaPemain Atletico Madrid, Saul Niguez. 90min.com

Kisah Saul merupakan kebalikan dari perjalanan Raul. Ia sebelumnya berada di akademi Real Madrid, tetapi ia malah berpindah ke tim ibu kota yang berseragam merah-putih, dan saat ini menjelma menjadi pemain andalan Los Cholchoneros.

Berusia 25 tahun, Saul telah memainkan 19 pertandingan derbi Madrid di seluruh kompetisi, menang enam kali, imbang tujuh kali, dan kalah tujuh kali.

Baca Juga: Real Madrid Mempecundangi Zaragoza Empat Gol Tanpa Balas

3. Paulo Futre dari Atletico Madrid (1987-1993) dan (1997-1998)

Pemain Kunci Derbi Real Madrid vs Atletico Madrid dari Masa ke MasaPaulo futre. jotdown.as

Didatangkan pada tahun 1987, runner-up Ballon d’Or ini menjadi legenda Atletico. Pertandingan derbi pada saat itu memperlihatkan performa terbaiknya.

Tak hanya mencetak gol dalam derbi Madrid perdananya, yang berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Atletico di Santiago Bernabeu, ia juga mencetak gol saat mengantarkan timnya mengalahkan Los Blancos dengan skor 2-0 pada final Copa del Rey 1992 sembari mengenakan ban kapten tim.

4. Miranda dari Atletico Madrid (2011-2015)

Pemain Kunci Derbi Real Madrid vs Atletico Madrid dari Masa ke MasaMantan pemain Atletico Madrid, Miranda. skysport.com

Atletico pernah memainkan 25 pertandingan tanpa mengalahkan tetangganya, sebelum final Copa del Rey tahun 2013 di Santiago Bernabeu.

Pada babak perpanjangan waktu, saat skor sama kuat 1-1, bek tengah Atletico, Miranda, melakukan gol sundulan untuk mengantarkan timnya meraih kemenangan. Gol tersebut langsung menjadikannya legenda dalam derbi ibu kota.

5. Sergio Ramos dari Real Madrid (2005-sekarang)

Pemain Kunci Derbi Real Madrid vs Atletico Madrid dari Masa ke Masathenational.ae

Bek tengah pencetak gol lainnya, Ramos mematahkan hati Atletico di Kota Lisbon dan Milan saat kedua tim bertemu di final Champions League tahun 2014 dan 2016.

Baca Juga: Atletico Madrid, Rival yang "Dilahirkan" untuk Mengusik Real Madrid

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya