Perkuat Skuat Garuda Select, Satu Kiper Baru Diterbangkan ke Italia

Risky Sudirman didatangkan untuk perkuat sektor kiper

Jakarta, IDN Times - Setelah pada bulan Desember tahun lalu memanggil lima pemain dari angkatan pertama, tim pelatih Garuda Select yang dikepalai Des Walker dan Dennis Wise (direktur teknik) kini menambah stok penjaga gawang skuat Garuda Select musim kedua.

Adalah Risky Sudirman, kiper milik Persija yang berangkat menuju Italia guna menyusul rekan-rekannya yang kini tengah dalam persiapan menyambut laga kontra Juventus U-17.

1. Senang dan bangga bisa bergabung lagi di Garuda Select

Perkuat Skuat Garuda Select, Satu Kiper Baru Diterbangkan ke Italiapssi.org

Ditemui oleh Mola TV jelang keberangkatannya pada Kamis (9/1), Risky mengaku sangat senang bisa kembali bergabung dengan angkatan kedua.

"Senang sekali bisa kembali dipanggil ke skuat Garuda Select. Selama mengikuti program di angkatan pertama, saya sudah dapat banyak pelajaran mulai dari fisik, mental, hingga pengalaman bertanding menghadapi tim-tim di Inggris," ujar Risky.

Baca Juga: Tiga Gelandang Garuda Select Jadi Bintang Lapangan, Ini Rahasia Mereka

2. Tambal posisi kiper yang cedera, kehadiran Risky diharapkan memperkuat Garuda Select

Perkuat Skuat Garuda Select, Satu Kiper Baru Diterbangkan ke ItaliaDes Walker dan skuat Garuda Select yang akan bertanding di Italia (Dok. IDN Times/Mola TV)

Pemain yang memiliki tanggal lahir sama dengan Kakang Rudianto, yakni 2 Februari 2002 ini, juga mengaku sangat antusias menghadapi rangkaian uji coba yang ada di Italia nanti.

"Karena baru pertama kali ke Italia, akan jadi pengalaman baru bagi saya untuk mengenal gaya bermain tim-tim Italia," lanjutnya.

Risky juga berharap, kehadirannya di Italia mampu memberikan kontribusi positif bagi tim arahan Walker tersebut. Terlebih dengan kondisi salah satu kiper, Erlangga Setyo, yang tengah mengalami cedera, maka hadirnya Risky diyakini akan menambah opsi dan kedalaman amunisi di bawah mistar Garuda Select.

3. Risky puji Garuda Select yang sukses menang 3-0 di markas Torino

Perkuat Skuat Garuda Select, Satu Kiper Baru Diterbangkan ke ItaliaTrio lini tengah Garuda Select: Brylian Aldama, David Maulana, Rafli Asrul. Dok. Mola TV

"Di pertandingan terakhir lawan Torino, saya melihat permainan tim sangat baik dan sudah memiliki kekompakan yang bagus. Harapannya kedatangan saya bisa memberi hasil yang terbaik buat para pelatih dan teman-teman di sana," tutup Risky.

Laga menghadapi I Bianconeri yang berlangsung di Juventus Training Center, Kamis (16/1), akan menjadi laga kedua Garuda Select di Italia. Pertandingan-pertandingan lain yang sudah menunggu Risky dan kawan-kawan dalam waktu dekat adalah kontra Inter Milan U-17 (22/1) dan Como U-17 (28/1).

 

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: ​https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Jadi Andalan Garuda Select, Bek Muda Ini Mengidolai Virgil van Dijk

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya