Permalukan Manchester United, Bernardo Silva: Harusnya Kami Menang 5-0

Bernando Silva dimainkan sebagai striker false nine

Jakarta, IDN Times - Bernardo Silva semringah kala Manchester City meninggalkan Old Trafford Stadium dengan kemenangan meyakinkan saat bentrok dengan Manchester United dalam laga semifinal leg pertama Carabao Cup pada Rabu (8/1) dini hari WIB.

Pertandingan derbi antara Manchester United dan Manchester City itu berakhir dengan skor 1-3. Gol kemenangan City dicetak oleh Bernardo Silva (17'), Riyad Mahrez (33'), dan gol bunuh diri Andreas Pereira (38'). Sedangkan, gol penghibur United dicetak Marcus Rashford (70').

1. City tampil dominan pada babak pertama

Permalukan Manchester United, Bernardo Silva: Harusnya Kami Menang 5-0Bernando Silva berhasil tampil apik saat Man City tumbangkan Man United di Old Trafford Stadium, Rabu (8/1). mancity.com

Bernado sedikit kecewa lantaran The Citizens bisa menyelesaikan laga itu dengan hasil lebih baik. Terlebih banyak peluang yang tak bisa dikonversi menjadi gol. Padahal, City tampil begitu dominan di babak pertama dalam laga bertajuk derbi tersebut.

"Pada 45 menit pertama, kami tampil sangat bagus dan bisa unggul sampai waktu jeda. Seharusnya kami bisa menang menang empat atau lima gol, tapi sayangnya kami melewatkan beberapa peluang," kata Bernardo dikutip laman resmi klub.

Baca Juga: United Tawarkan 40 Juta Pound Plus Lingard Demi Datangkan Maddison

2. United mulai menyulitkan City pada babak kedua

Permalukan Manchester United, Bernardo Silva: Harusnya Kami Menang 5-0Bernando Silva berhasil tampil apik saat Man City tumbangkan Man United di Old Trafford Stadium, Rabu (8/1). mancity.com

Pemain berpaspor Portugal tersebut menyebut babak kedua cukup sulit bagi Man City. Manchester United coba menekan timnya lebih dalam di lapangan dan coba menguasai jalannya laga saat Man City lelah jelang laga berakhir.

Namun, ia menilai secara keseluruhan kinerja timnya sangat baik dalam duel tersebut.

Kendati demikian, Bernardo Silva tetap mensyukuri hasil ini. Apalagi ia mampu berkontribusi besar walau mengemban peran anyar yang tampil sebagai pemain yang lebih sentral, yakni sebagai false nine yang jadi skema Pep Guardiola. Padahal, ia lebih sering tampil di sayap kanan selama membela City.

"Saya menikmati peran baru itu, terlebih karena kami menang, terutama percobaan itu berhasil dilakukan," ujar pemain berusia 25 tahun itu yang semringah bisa memberikan dampak sangat baik dalam permainan Man City.

3. Bernardo paham dengan skema main yang dinginkan Pep Guardiola di City

Permalukan Manchester United, Bernardo Silva: Harusnya Kami Menang 5-0Pep Guardiola dan Mikel Arteta semasa di Manchester City. goal.com

Ia paham dengan skema yang diinginkan oleh Man City. Menurut dua, Pep menginginkan lebih banyak pemain di lini tengah, dan itulah sebabnya dia menempatkan Bernado di posisi false nine, dan hal itu berjalan sesuai keinginan walau hal tersebut merupakan debut perdana dengan peran baru.

"Tak pernah mudah untuk datang ke sini (Old Trafford) melawan salah satu tim terbaik di Inggris dan Eropa dan menang 3-1, tetapi kami berhasil. Kami kecewa kalah melawan United bulan lalu, karena tidak normal bagi kami untuk kalah di kandang dan saya harap ini menebusnya untuk para penggemar kami," bebernya.

4. City dan United masih akan bentrok dalam leg kedua babak semifinal

Permalukan Manchester United, Bernardo Silva: Harusnya Kami Menang 5-0Pemain Manchester United, Jesse Lingard. Twitter.com/ManUtd

Meski kini Man City unggul agregat atas Man United, Bernardo tetap waspadai bebuyutannya itu pada leg kedua. Apalagi, City belum lama ini pernah merasakan pil pahit saat dihancurkan United 2-1 di Etihad Stadium pada Desember 2019 dalam gelaran Premier League.

Pertandingan leg kedua babak semifinal Carabao Cup sendiri direncanakan akan digelar pada akhir Januari, tepatnya pada Kamis (30/1) dini hari WIB. Laga tersebut bakal dihelat di markas City, Etihad Stadium.

Baca Juga: Manchester City Sukses Tumbangkan Sheffield, Ini Fakta Menariknya! 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya