Persib Uji Coba Fisik Pemain, Siap Mencari Lawan Tanding

Ferdinand Sinaga belum ikut berlatih

Jakarta, IDN Times - Persib langsung menggeber persiapan menghadapi Liga 1 2021. Pelatih Robert Alberts bahkan sudah membuat program latihan fisik untuk skuat Maung Bandung akhir pekan nanti.

Ahmad Jufriyanto dan kolega sudah menggelar latihan perdana pada Senin 24 Mei 2021. Mereka cukup antusias melahap menu yang diberikan tim pelatih. Maklum, sebelumnya, mereka melakukan latihan mandiri selama satu bulan. 

"Kami akan menggelar tes di akhir pekan. Itu akan kembali digelar di setiap pekannya sehingga kami bisa melihat sejauh mana perkembangan mereka dan VO2max yang dimilikinya," kata Robert dalam rilis resmi klub.

1. Robert Alberts siapkan laga uji coba

Persib Uji Coba Fisik Pemain, Siap Mencari Lawan TandingRobert Alberts kecewa Persib gagal raih poin penuh lawan Barito Putera, Minggu (24/11). IDN Times/Galih Persiana

Tak hanya latihan fisik saja, pelatih asal Belanda itu juga tengah menyiapkan tim melakukan uji coba. Namun, ia menyebut jika latihan bersama tim lain bakal digelar usai tes fisik rampung dilaksanakan. Selain itu, ia memastikan laga nanti dilangsungkan di Kota Kembang.

"Kami tengah mencari kesempatan menjalani latihan bersama dengan tim lain apakah di dalam atau luar Kota Bandung. Tapi yang pasti hanya butuh dua sampai tiga jam perjalanan, akan terlalu jauh jika sampai butuh enam jam perjalanan bus," ujar Robert.

Baca Juga: Striker Asing Persib Merapat ke Bandung Awal Juni

2. Pemain Persib dalam motivasi tinggi

Persib Uji Coba Fisik Pemain, Siap Mencari Lawan TandingPersib.co.id

Robert memastikan anak asuhnya saat ini dalam motivasi tinggi. Hal ini tersirat dalam latihan perdana. Para pemain, menurutnya, sangat senang bisa kembali mengikuti program persiapan tim.

"Hari ini kami menjalani latihan pertama setelah satu bulan berlatih mandiri. Pemain semua senang dan dalam motivasi yang bagus untuk menjalani persiapan menghadapi kompetisi (Liga 1 2021),” kata Robert dalam sesi temu media secara virtual setelah latihan. 

Hanya saja, pelatih berusia 66 tahun itu menilai beberapa pemain masih belum berada di level terbaik. Gerakan pemain masih terlihat kaku dan memiliki tekanan saat menjalani gim kecil. Pemain juga lebih mudah kehilangan bola.

Hal itu terlihat berdasarkan pergerakan dan kerja sama antar pemain melalui gim kecil yang digelar di tengah latihan. 

3. Ferdinand Sinaga belum bisa bergabung dengan tim

Persib Uji Coba Fisik Pemain, Siap Mencari Lawan TandingEks pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, saat jalani sesi latihan bersama Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Kamis 11 Maret 2021. (Persib.co.id/Barly Isham)

Walau sudah menggelar latihan, skuat Persib masih belum lengkap. Teja Paku Alam, Erwin Ramdani, hingga Ferdinad Sinaga masih belum terlihat batang hidungnya. Mereka belum bisa bergabung dengan skuat Persib karena berbagai alasan. 

Untuk menutupi kekurangan tim dalam melakukan gim internal, Robert pun memanggil beberapa pemain muda di Bandung United. Mereka yang dipanggil yakni Puja Abdillah hingga Syafril Lestaluhu diajak mengikuti latihan dan gim bersama para pemain lainnya.

Sementara, dua penggawa Persib yang sudah mengikuti latihan bersama, yakni Abdul Aziz dan Wander Luis tak bisa mengikuti program latihan yang sama dengan pemain lainnya. Kedua pemain ini harus latihan terpisah bersama fisioterapi tim lantaran masih menjalani recovery akibat cedera.

Baca Juga: Masa Peminjaman Berakhir, Castillion Segera ke Persib

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya