Persiraja Datangkan Bek Kuat Asal Brasil

Persiraja sudah punya dua pemain asing

Jakarta, IDN Times - Persiraja Banda Aceh menambah kuota pemain asing untuk Liga 1 2021. Kali ini mereka mendapatkan pemain kedua, yakni legiun asing asal Brasil berposisi bek tengah, Leo Lelis. 

Pemain kelahiran Sao Paulo ini dipastikan berseragam Persiraja usai tiba di Aceh pada Sabtu (5/6/2021) petang. Sebelumnya, ia sempat menjalani karantina selama lima hari di Jakarta untuk menjalankan protokol pemerintah.

Dalam waktu dekat, Leo bakal diperkenalkan ke publik sebagai bek Persiraja pada Liga 1 musim depan.

1. Bukti keseriusan Persiraja menghadapi Liga 1 2021

Persiraja Datangkan Bek Kuat Asal BrasilPersiraja datangkan bek kuat asal Brasil, Leo Lelis (lsm.lv).

Baca Juga: Demi Persiraja, Fakrurrazi Quba Tolak Bergabung dengan Persis Solo

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, menyebut pihaknya senang bisa mendapatkan pemain asing incarannya. Terlebih, sang pemain dinilai layak membela Persiraja mengarungi kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

"Pemain asing berkualitas sangat dibutuhkan tim untuk bersaing di Liga 1. Kita tahu Leo punya track record yang cukup baik sebagai bek tengah," kata Dek Gum dalam rilis PT Liga Indonesia Baru (LIB).

2. Leo Lelis punya keunggulan dalam duel bola atas

Persiraja Datangkan Bek Kuat Asal BrasilPersiraja datangkan bek kuat asal Brasil, Leo Lelis (meutimao.com.br).

Leo Lelis sebelumnya tampil di kompetisi kasta tertinggi Latvia bersama Valmiera FC. Ia mencatatkan 28 penampilan dengan total 2.417 menit bermain. Hal itu membuktikan pemain tersebut merupakan andalan lini belakang klub asal Latvia itu.

Selain itu, Leo punya kelebihan dalam duel bola atas. Setiap lawan sangat kesulitan jika menghadapi Leo di udara. Maklum, ia punya tubuh yang ideal dengan tinggi hampir dua meter, tepatnya 191 sentimeter.

"Ini merupakan keseriusan Persiraja membangun tim untuk mencapai target kita di Liga 1 musim ini," tegas Dek Gam.

3. Sudah perkenalkan gelandang asal Jepang Shori Murata

Sebelumnya, Persiraja juga resmi meminang pemain asal Jepang, Shori Murata. Pemain berusia 27 tahun itu punya banyak pengalaman di sepak bola Asia.

Ia bahkan sempat mengantarkan timnya menjadi juara di Liga Laos, Myanmar, hingga Mongolia.

Shori merupakan gelandang dengan kemampuan umpan yang sangat baik. Hal itu diprediksi jadi modal bagus untuk membantu lini tengah Persiraja di Liga 1 2021. 

Baca Juga: Banyak Pemain Hengkang, Persiraja Tidak Khawatir

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya