Pogba Dinyatakan Positif Doping, Kariernya Bisa Tamat?

Dianggap melanggar Pasal 2.1 dan 2.2

Jakarta, IDn Times - Gelandang Juventus, Paul Pogba, dinyatakan positif telah menggunakan doping dalam laga pekan pertama Serie A 2023/24. Hasil tes menunjukkan dia positif testosteron

Dilansir Sky Italia, Pogba dinyatakan positif saat Juventus bermain dengan Udinese pada 20 Agustus 2023. Namun, eks pemain Manchester United tersebut tak bermain dalam duel itu. 

Walau tak tampil, Pogba menang harus menjalani tes doping setelah dilakukan pemilihan acak.

1. Tes kedua tengah dilakukan untuk mengetahui apakah Pogba memakai doping

Pogba Dinyatakan Positif Doping, Kariernya Bisa Tamat?juvefc.com

Setelah hasil tes pertama positif testosteron, Pogba tak langsung dihukum. Untuk memastikan soal kandungan tersebut, sampel tes kedua akan diperiksa untuk membuktikan apakan sejalan dengan hasil tes sebelumnya.

Jika terbukti positif doping, Pogba dinilai melanggar Pasal 2.1 dan 2.2 soal aturan Serie A, terkait penggunaan zat terlarang atau percobaan memakai substansi terlarang di kompetisi Italia tersebut. 

Alhasil, kini karier pemain Timnas Prancis yang acap cedera dalam dua tahun terakhir tersebut terancam tamat.

Baca Juga: Mendy Divonis Bebas, Pogba dan Depay Kompak Beri Dukungan

2. Terancam sanksi berat

Pogba Dinyatakan Positif Doping, Kariernya Bisa Tamat?goal.com

Karier Pogba bisa saja tamat andai tes doping kedua menunjukkan positif doping. Sebab, dia sudah dibayangi sanksi larangan bermain empat tahun.

Tentu sanksi itu bisa merugikan Pogba. Sebab, selama kondisi kebugarannya anjlok, dia sudah kesulitan menembus tim utama Juventus.

Sepanjang musim 2022/23, Pogba memang tak mampu membuktikan kemampuannya dengan maksimal. Sebab, dia cuma main 161 menit atau 10 kali sepanjang musim lalu di semua ajang.

3. Pogba sempat mau dijual Juventus, tapi ...

Pogba Dinyatakan Positif Doping, Kariernya Bisa Tamat?Paul Pogba (goal.com)

Kondisi itu membuat Juventus sempat memutuskan untuk melego Pogba. Mereka khawatir di musim ini sang pemain akan mengalami masalah serupa.

Klub Arab Saudi Al Ahli sempat berusaha mendatangkan Pogba. Mereka siap menggelontorkan dana demi mengamankan jasa sang pemain. Hanya saja, dia enggan dijual dan ingin membuktikan diri di Juventus.

L'Equipe melansir, Pogba merasa masih bisa bersaing di Juventus. Dia percaya diri dengan kondisi fisik sekarang mampu merebut tempat di tim utama Juventus musim ini.

Sayang, Paul Pogba kini dirundung masalah anyar lantaran dinyatakan positif doping. Hal itu membuat tujuannya bangkit di Turin bisa terganjal, atau bahkan membuatnya harus gantung sepatu lebih cepat.

Baca Juga: Paul Pogba Ikut Ramaikan Liga Arab Saudi Musim Depan?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya