Preview Chelsea vs Fulham: Duel Dua Tim Pesakitan

Chelsea terpukul kehilangan Nkunku lagi

Jakarta, IDN Times - Chelsea bakal diuji konsistensinya di pekan 21 Premier League 2023/24. Menjamu Fulham di Stamford Bridge pada Sabtu (13/1/2024), tim besutan Mauricio Pochettino mencoba meraup tiga poin untuk memperpanjang rekor kemenangan dalam tiga laga terakhir di kompetisi domestik.

Hanya saja, The Blues juga tak punya modal bagus jelang duel. Mereka sebelumnya secara mengejutkan dibekuk Middlesbrough di Piala FA. 

Hal itu tentu jadi catatan buruk bagi Chelsea. Selain kalah, mereka mencatat rekor memalukan lantaran dibekuk klub Championship.

1. Fulham anggap laga lawan Chelsea spesial

Preview Chelsea vs Fulham: Duel Dua Tim PesakitanFulham (twitter.com/FulhamFC)

Fulham juga tak dalam kondisi baik jelang laga nanti. Mereka juga tengah menjadi pesakitan. Bahkan, mereka tak pernah menang dalam empat aksi terakhirnya. 

Meski begitu, skuad The Cottagers tetap optimistis walau dalam kondisi kurang baik. Terlebih duel Derby London nanti dianggap spesial oleh mereka. Marco Silva tahu bahwa pertemuan dengan Chelsea merupakan hal yang sangat penting bagi Klub.

“Ini sesuatu yang spesial, tidak diragukan lagi. Di London Anda punya banyak derby, tapi Anda selalu punya satu atau dua derby yang lebih spesial untuk para penggemar," ujar Manajer Fulham, Marco Silva dikutip laman resmi klub.

"Kami bermain untuk para penggemar, dan kami tahu betapa pentingnya pertandingan tertentu bagi mereka, dan ini merupakan salah satu pertandingan tersebut,” lanjutnya.

Baca Juga: Performa 4 Gelandang Anyar Chelsea pada Paruh Musim 2023/2024

2. Chelsea dianggap lawan berat

Preview Chelsea vs Fulham: Duel Dua Tim PesakitanPara pemain Fulham merayakan gol ke gawang Wolves di EPL 2023/2024. (premierleague.com)

Marco Silva tak menampik, Chelsea tetap memiliki kualitas dan skuad komplet walau tengah inkonsisten. Alhasil, butuh permainan yang sangat baik untuk meraih hasil bagus melawan klub seperti itu. 

“Kami harus berada pada level yang sangat bagus, karena ini akan menjadi pertandingan yang intens. Derby selalu menantang, banyak situasi yang menuntut kami untuk berada di level terbaik,” kata pelatih asal Portugal itu.

“Mereka juga punya manajer yang sangat bagus, dan ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami,” lanjutnya. 

3. Chelsea terpukul kehilangan Nkunku lagi

Preview Chelsea vs Fulham: Duel Dua Tim Pesakitannkunku saat cedera bersama chelsea (chelseafc.com)

Sementara, Chelsea tak akan bermain dengan kekuatan penuh dalam duel nanti. Bomber andalan mereka, Christopher Nkunku harus kembali absen lantaran mengalami cedera lagi.

Usai menepi lama akibat cedera lutut, kini Nkunku kembali menjalani perawatan lantaran cedera pinggul.

Pochettino tak menampik jika itu jadi kehilangan besar dalam skuadnya yang terus berusaha tampil konsisten.

'Itulah mengapa kami lebih merasakan pukulan dari absennya Nkunku. Sebab, kami tahu dia konsisten dalam mencetak gol. Dan, ketika Anda merindukan pemain seperti ini, Anda berharap pemain penggantinya membantu klub meski membutuhkan waktu berkembang dan bisa mencetak gol,” kata Pochettino.

Baca Juga: 5 Pewaris Nomor Punggung 18 Chelsea sebelum Christopher Nkunku

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya