Preview Persib vs Barito: Maung Sedang Krisis

Tiga pemain Persib absen?

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung dalam kondisi pincang karena tiga pilarnya harus absen saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (13/8/2023).

Kehilangan Ciro Alves, Marc Klok, dan Putu Gede, yang notebene selalu tampil reguler, tentu membuat Persib kian pincang. Padahal, mereka sedang krisis lantaran masih sulit meraih kemenangan hingga pekan ketujuh.

Hal itu terang saja merugikan Persib. Sebab, Klok diketahui jadi metronom di lini tengah Persib sejauh ini. Sementara, Ciro adalah bomber yang kerap memecah kebutuan kala tim sedang mengalami deadlock.

1. Bojan Hodak semprot Komdis PSSI

Preview Persib vs Barito: Maung Sedang KrisisPelatih Persib, Bojan Hodak. (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib)

Pelatih Persib, Bojan Hodak, berang lantaran merasa dapat kabar sanksi ini dadakan. Dia pun tak terima karena sanksi yang diberikan Komdis PSSI dinilai terlalu berat.

“Saya baru tahu soal informasi sanksi ini pada Sabtu pagi. Padahal, kami sudah berlatih selama tiga hari [untuk persiapkan pertandingan ini]. Namun, H-1 sebelum laga, mereka diberi tahu tak main. Ini bukan permainan PlayStation,” kata Hodak kepada awak media.

Dia pun menilai, sanksi seberat itu seharusnya tak diberikan kepada tiga pemainnya. Terlebih, anak asuhnya melakukan itu lantaran mendapat provokasi dari penonton di tribune.

Baca Juga: Bojan Hodak Sebut Pertahanan Persib Kini Lebih Kokoh

2. Incar kemenangan agar naik peringkat

Preview Persib vs Barito: Maung Sedang KrisisMarc Klok dan Mohammed Rashid bermain bagus saat Persib mengalahkan Barito Putera. (persib.co.id).

Walau compang-camping, Hodak mengusung misi bangkit dalam duel nanti. Terlebih, dia menargetkan anak asuhnya bisa memperbaiki posisi di klasemen Liga 1. Sebab, Maung Bandung saat ini masih berada di peringkat 16. 

"Jangan membuat kesalahan. Mereka akan menunggu kamu untuk melakukan kesalahan dan ketika itu terjadi mereka akan 'pukul' kamu. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Bojan dalam konferensi pers menjelang pertandingan, dikutip laman resmi klub. 

Namun, dia memperingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada. Menurutnya, Barito diperkuat pemain-pemain berpengalaman, beberapa di antaranya sempat bermain di Malaysia. 

3. Barito siap redam Persib walau diprediksi kehilangan dua pemain

Preview Persib vs Barito: Maung Sedang KrisisPemain PSM Makassar Yakob Sayori (kiri) berebut bola dengan pemain Barito Putera Rizky Pora (kanan) dalam Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/3/2020). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Sementara, Barito juga kemungkinan bakal kehilangan dua pemain saat dijamu Persib. Mereka adalah Bagas Kaffa dan Carli Murga. Namun, belum ada kejelasan soal status keduanya bisa bermain atau tidak dalam duel nanti.

Hanya saja, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, tak mempermasalahkan soal itu. Dia tetap terima jika kedua penggawanya absen. Terlebih, ada beberapa opsi untuk melakukan perubahan untuk timnya.

Yang pasti, pelatih yang kerap disapa RD itu sudah menyiapkan strategi untuk meredam agresivitas Persib dalam duel nanti. Dia tak ingin, skuadnya meraih hasil negatif dalam laga lanjutan Liga 1 ini.

Baca Juga: Komdis PSSI Beri Sanksi Tiga Pemain Persib, Salah Satunya Ciro Alves

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya