Rashford Berambisi Bawa MU Kembali Raih Gelar Musim Ini

Rashford sudah mencetak 13 gol untuk MU musim ini

Jakarta, IDN Times - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, punya ambisi besar membawa kembali timnya pada kejayaan musim ini. Terlebih, sudah enam tahun Setan Merah puasa gelar.

MU acap kali sulit bersaing meraih trofi bergengsi sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson. Walau sudah melakukan belanja besar-besaran, mereka selau gagal untuk membawa pulang trofi. Hal itu membuat fans MU cukup gerah.

MU terakhir mendapatkan gelar adalah saat menjadi kampiun Liga Europa dan Piala Liga Inggris  2016/17. Kala itu, mereka masih ditangani manajer kontroversial Jose Mourinho.

1. Optimisme Rashford dengan skuad MU di bawah arahan Ten Hag

Rashford Berambisi Bawa MU Kembali Raih Gelar Musim IniMarcus Rashford. (manutdnews.com)

Rashford tak menampik, sejak kedatangan Erik Ten Hag ke Old Trafford, skuad MU perlahan mulai tampil baik. Alhasil, dia kini mulai mengapungkan keinginannya membawa klub yang membesarkan namanya kembali jadi juara.

"Itulah tujuan kami. Itulah mengapa kami melakukan apa yang kami lakukan dan mengapa kami bekerja dengan sangat keras. Kami ingin bermain di final dan pertandingan-pertandingan besar,” kata Rashford dikutip ITV.

“Akhirnya, kami ingin merengkuh trofi. Saya berharap musim ini kami bisa dapat kesempatan untuk bisa meraihnya,” lanjut dia.

Baca Juga: Sejak MU Ditangani Ten Hag, Rashford: Saya Lebih Efektif

2. Rashford bermain gemilang di MU musim ini

Rashford Berambisi Bawa MU Kembali Raih Gelar Musim IniMarcus Rashford. (manutdnews.com)

Rashfod juga menunjukkan performa gemilang sejak kedatangan Ten Hag ke Manchester United. Hal itu berbeda dengan performa pemain asal Inggris ini di musim sebelumnya. Lebih banyak berkutat dengan cedera, dia juga kesulitan bersaing di lini depan MU.

Sebelum memasuki musim baru, Rashford sempat diajak bicara empat mata oleh Ten Hag. Saat itu pelatih asal Belanda itu bicara kepada sang pemain jika potensinya untuk mencetak gol sangat besar, karena MU selalu menciptakan banyak peluang setiap laga.

“Rashford terus bermain gemilang. Saya hanya berbicara dengannya sebelum musim dimulai. Saya bilang dia harus percaya diri untuk bisa jadi pencetak gol, karena MU selalu menciptakan peluang,” ujar Ten Hag dikutip BBC.

3. Naluri gol Rashford mulai kembali

Rashford Berambisi Bawa MU Kembali Raih Gelar Musim IniMacus Rashford (twitter.com/MarcusRashford)

Performa Rashford sejak awal musim perlahan mulai membaik. Dia kini konsisten tampil di tim utama dan sudah mengoleksi 13 gol dari 24 laga yang sudah dijalani di pelbagai kompetisi.

Jika menilik performa dia di Premier League, dia sudah mencetak tujuh gol plus tiga assist untuk skuad Manchester United.

Rashford sendiri sempat berterima kasih kepada Ten Hag, lantaran performanya mulai kembali menanjak. Terlebih, nalurinya sebagai pencetak gol di kotak penalti lawan perlahan kembali.

Baca Juga: Rashord Moncer, Ten Hag Ungkap Rahasianya

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya