Comscore Tracker

Rating Comeback Magis MU Lawan Roma: Cavani Bintangnya

Cavani paling gemilang dengan torehan dua gol dan dua asis

Jakarta, IDN Times - Manchester United berhasil meraih kemenangan sempurna di semifinal leg 1 Liga Champions 2020/21. Mereka mampu mencukur AS Roma 6-2 dalam laga yang digelar Stadion Old Trafford, Jumat (30/4/2021). 

MU tampil mendominasi sejak laga dimulai. Mereka unggul cepat pada menit sembilan lewat Bruno Fernandes. Namun, MU sempat dibuat panik saat Lorenzo Pellegrini (15') dan Edin Dzeko (33') membalasnya. Hingga turun minum, MU tertinggal 1-2. 

Tiga menit usai turun minum, Edinson Cavani mampu menyamakan skor 2-2. Setelah itu Setan Merah tampil digdaya dengan gol kedua Cavani (64’), Fernandes (71’), Paul Pogba (75’), dan Mason Greenwood.

Di balik kemenangan MU, tentu ada peran pemain-pemain yang tampil bagus di lapangan. Sebaliknya, kekalahan Roma juga sedikit banyak dipengaruhi performa individu para penggawanya. Berikut adalah rating para pemain MU kontra Roma di semifinal leg 1 Liga Champions.

1. Edinson Cavani (9,5)

Walau diisukan segera hengkang dari MU, Cavani tetap tampil maksimal. Dia mampu menjadi ujung tombak yang membangkitkan semangat tim. Golnya jadi permulaan comeback gemilang Setan Merah hingga akhirnya bisa mencukur Roma.

Kontribusinya di lapangan pun sangat terasa. Total, Cavani mencetak dua assist dan dua gol alias brace dalam laga ini. Dia juga mampu mencatatkan 89 persen umpan sukses, 10 sentuhan di kotak berbahaya, tujuh tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang, dan satu aksinya juga membuahkan penalti.

Ketajaman Cavani juga tak pernah berhenti dalam enam laga terakhirnya. Total, dia sudah membukukan delapan gol untuk United.

2. Bruno Fernandes (9)

Rating Comeback Magis MU Lawan Roma: Cavani Bintangnyaen.as.com

Sempat tampil melempem dalam empat pekan terakhir, Fernandes kembali tampil moncer bersama MU. Lini tengah tim jadi lebih hidup saat duel melawan Roma. Bahkan, dia menjadi pemain yang berhasil membuka keran gol MU sebelum akhirnya rekannya silih berganti mencetak gol.

Torehannya di laga ini tak jauh beda dengan Cavani. Total, dia berhasil menorehkan dua gol plus dua assist, dilengkapi catatan statistik yang bagus lainnya, yakni tujuh recoveries, enam kali menciptakan kesempatan, lima sepakan dan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Kini kontribusi golnya untuk MU pun semakin banyak. Dia mampu menorehkan 26 gol dan 16 assist dari 52 laga yang sudah dijalani bersama MU.

3. Paul Pogba (8)

Rating Comeback Magis MU Lawan Roma: Cavani Bintangnyaexpress.co.uk

Jika sedang dalam penampilan terbaiknya, Paul Pogba adalah pemain yang membuat lini tengah MU begitu berwarna. Kemampuannya mendribel bola, membuat pemain lainnya bisa mencari posisi kosong tim lawan. Umpannya pun sangat memanjakan para penyerang untuk bisa mencetak gol.

Dominasinya membuat Serigala Roma juga sulit mengembangkan permainan sepanjang laga. Jika konsisten sejak awal musim, bukan tak mungkin MU bisa meraih gelar Premier League yang sudah lama tak dirasakan.

4. Chris Smalling (5,4)

Rating Comeback Magis MU Lawan Roma: Cavani Bintangnyaitaliasera.it

Dia sempat diandalkan Roma untuk mementahkan serangan United. Maklum, Chris Smalling merupakan mantan pemain yang sudah mengenal kekuatan MU. Hanya saja, hal itu tak berjalan baik.

Beberapa kesalahan dibuat Smalling, hingga akhirnya MU mendapatkan hadiah penalti dalam duel tersebut. Selain itu, lini belakang Roma juga sangat rapuh diobrak-abrik Cavani dan kolega. Hal itu membuat nilainya di duel MU melawan AS Roma ini cukup kecil, yakni hanya 5,4 saja.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya