Real Madrid Bisa Gagal Datangkan Mbappe, Kok Bisa?

Mbappe bisa saja bertahan di PSG

Jakarta, IDN Times - Kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid masih saja sulit terwujud. Walau keduanya dirumorkan sudah sepakat, nyata soal gaji masih jadi pengganjal pemain asal Prancis itu pindah ke Bernabeu.

Dikutip Independent, kesepakatan Madrid dan Mbappe mengalami deadlock. Los Blancos masih keberatan membayar gaji sang pemain yang mencapai 1,3 juta Euro atau 22 miliar per pekan. 

Sejauh ini, Madrid dan Mbappe masih terus melakukan negosiasi terkait masalah gaji ini. Namun, jika tak ada solusi, bukan tak mungkin mega transfer ini bakal kembali gagal seperti yang terjadi sebelumnya.

1. Mbappe belum perpanjang kontrak bersama PSG

Real Madrid Bisa Gagal Datangkan Mbappe, Kok Bisa?psg.fr/ist

Mbappe memang di ambang pintu keluar Paris Saint-Germain (PSG). Kontraknya di Paris tinggal tersisa sampai musim panas nanti dan dia tak menunjukkan gelagat untuk memperpanjang kontraknya.

Kondisi ini membuat Mbappe berhak melakukan negosiasi dengan klub lain. El Real dilaporkan terus mencoba membujuk Mbappe untuk datang ke Bernabeu.

Usaha itu bisa saja gagal dan membuat Mbappe bertahan di PSG, atau pindah ke klub lain yang juga meminatinya.

Baca Juga: Waktunya Real Madrid Akhiri Saga Transfer Kylian Mbappe

2. Madrid sudah idamkan Mbappe sejak lama

Real Madrid Bisa Gagal Datangkan Mbappe, Kok Bisa?potret Kylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Niat Madrid untuk memboyong Mbappe sebenarnya sudah muncul sejak 2019 lalu. Namun, hasil dari pergerakan mereka tak pernah terlihat hingga saat ini.

Puncak drama ini sempat terjadi pada akhir musim 2022 lalu. Kala itu, Madrid selangkah lagi mendapatkan Mbappe secara gratis.

Namun, Los Blancos kena prank. Sebulan sebelum kontrak ditandatangani, Mbappe justru setuju memperpanjang masa baktinya di PSG hingga akhir musim 2023/24.

3. Kesabaran Madrid datangkan Mbappe berbuah manis?

Real Madrid Bisa Gagal Datangkan Mbappe, Kok Bisa?Kylian Mbappe (twitter.com/ChampionsLeague)

Kesabaran Madrid pun berbuah manis. Presiden Madrid, Florentino Perez, bisa saja bertemu Mbappe dalam waktu dekat untuk membahas detail kontrak.

Mereka memang belum mendapat jawaban langsung dari Mbappe. Namun, Mbappe disebut bersedia dan akan mengumumkannya pada pekan depan

"Kata sumber, Mbappe belum memberi tahu PSG atau Real Madrid. Tapi, dia telah mengunci keputusannya," tulis ESPN.

Baca Juga: PSG Belum Tahu Mbappe Mau ke Real Madrid

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya