Real Madrid Siap Lumat Barcelona di Final Piala Super Spanyol 2024

Los Blancos ingin balas kekalahan di final tahun lalu

Jakarta, IDN Times - Kapten Real Madrid, Nacho Fernandez, begitu antusias menantikan laga final Piala Super Spanyol 2024. Terlebih, lawan yang dihadapai Los Blancos dalam laga penentu gelar juara adalah Barcelona.

Final Piala Super Spanyol bertajuk El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona akan berlangsung di Stadion Al Awwal, Riyadh, Arab Saudi, Senin (15/1/2023).

"Besok kami punya kans meraih gelar. Kami tahu lawan kami dan apa yang terjadi musim lalu. Namun, performa tim membuat kami percaya diri. Kami mau juara! Lawannya adalah Barcelona, dan motivasi menang semakin berlipat,” kata Natcho dilansir laman resmi Real Madrid.

1. El Clasico istimewa karena terjadi di final Piala Super Spanyol 2024

Real Madrid Siap Lumat Barcelona di Final Piala Super Spanyol 2024Selebrasi Dani Carvajal dalam laga Supercopa de Espana Real Madrid vs Atletico Madrid, Kamis (11/1/2024). (c) Real Madrid CF Official

Nacho igin semua pemain Real Madrid menikmati pertandingan Final Piala Super Spanyol. Walau lawan yang dihadapai adalah Barcelona, yang notabene punya prestasi mentereng, dia tak takut dan mengajak koleganya di lapangan kerja keras.

“Duel melawan Barcelona besok merupakan pertandingan yang bakal menarik, berbeda, istimewa, dan netu adalah pertandingan final. Kami bakal tampil habis-habisan. Jelas Barcelona adalah tim hebat, sejarah mencatatkan itu,” kata pemain berusia 33 tahun tersebut. 

Baca Juga: Sejarah El Clasico dari Masa ke Masa

2. Barcelona dinilai punya kualitas mentereng

Real Madrid Siap Lumat Barcelona di Final Piala Super Spanyol 2024Lamine Yamal bermain di El Clasico. (instagram.com/fcbarcelona)

Madrid sendiri mengusung misi balas dendam dalam duel nanti. Maklum, tim besutan Carlo Ancelotti ini harus kalah dalam laga final Piala Super Spanyol di edisi sebelumnya. Kala itu Madrid harus kalah 1-3 dari Blaugrana. 

Kini, Madrid siap merebut gelar itu dari sang juara bertahan. Dengan catatan, kata Nacho, pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk bisa meladeni permainan Barcelona.

“Barcelona merupakan juara bertahan liha dan meraih trofi Piala Super Spanyol tahun lalu. Tentu, mereka diperkuat banyak pemain hebat. Kami wajib mengeluarkan permainan terbaik dan fokus untuk memenangani laga nanti,” bebernya.

3. Real Madrid tak terkalahkan dalam 20 laga terakhirnya

Real Madrid Siap Lumat Barcelona di Final Piala Super Spanyol 2024Real Madrid ke final Piala Super Spanyol usai kalahkan Atletico Madrid, Kamis (11/1/2024). (realmadrid.com).

Kepercayaan diri Madrid jelang final Piala Super Spanyol 2024 sangat tinggi. Maklum, mereka tak terkalahkan dalam 20 laga beruntun di semua ajang. Bahkan, 17 duel di antaranya berhasil dilewati dengan kemenangan.

Sebaliknya, Barcelona masih belum terlalu stabil akhir-akhir ini. Walau sudah tiga pertandingan terakhir berhasil meraih kemenangan, sebelumnya mereka harus kalah dua kali dan bermain imbang tiga kali.

Menilik kondisi ini, sebetulnya sulit memprediksi siapa yang bakal menang dalam duel Real Madrid melawan Barcelona di final Piala Super Spanyol 2024. Apalagi, duel statistik tak begitu berlaku dalam laga panas bertajuk El Clasico. 

Baca Juga: Untuk ke-37 Kalinya, Real Madrid Juara Paruh Musim LaLiga

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya