Rizky Ridho Dipuji FIFA, Pemain Potensial Piala Asia U-23 2024

Rizki Ridho tumpuan Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024

Jakarta, IDN Times - Rizky Ridho jadi salah satu pemain potensial yang disoroti FIFA di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Dia dinilai sebagai sosok yang dapat bersinar di ajang bergensi tersebut.

“Dilahirkan sebagai seorang pemimpin, Ridho pemain muda berusia 22 tahun, menjadi kapten [Timnas Indonesia] selama kualifikasi Piala Dunia zona Asia pada Maret lalu,” tulis FIFA dalam laman resminya, Senin (15/4/2024).

1. Rizky Ridho gemilang di kualifikasi Piala Dunia

Rizky Ridho Dipuji FIFA, Pemain Potensial Piala Asia U-23 2024Timnas Indonesia bertolak ke Irak. (pssi.org)

FIFA menyebut, peran Rizky Ridho bakal amat krusial dalam skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024. Hal itu dibuktikan dengan penampilan ciamik yang ditunjukkan saat bermain di level senior.

"Rizky Ridho mengemban peran penting dalam kemenangan beruntun melawan Vietnam [di kualifikasi Piala Dunia],” tulis FIFA memuji permianan pemain Persija itu.

“Dia jadi menjadi sosok inspiratif, baik di dalam maupun di luar lapangan,” lanjut FIFA.

Baca Juga: Justin Hubner Bakar Semangat Timnas U-23 Jelang Lawan Qatar

2. Rizky Ridho memang andalan Shin Tae Yong

Rizky Ridho Dipuji FIFA, Pemain Potensial Piala Asia U-23 2024Timnas Indonesia ditahan imbang 0-0 Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6/2023). (Dok. PSSI).

Rizky Ridho memang acap jadi andalan Shin Tae Yong di Timnas segala level. Walau usianya masih muda, dia kerap mendapat tugas sebagai palang pintu skuad Garuda baik di laga uji coba hingga turnamen kalender FIFA.

Teranyar, dia menunjukkan magi saat memperkuat Timnas Senior di Piala Asia 2024 lalu. Eks pemain Persebaya itu bahkan bisa mengantarkan Timnas Indonesia mencatat sejarah dengan melaju ke babak 16 besar Piala Asia.

“Bek tengah ini menjadi bagian dari tim yang membawa Indonesia melaju ke babak kedua di Piala Asia untuk pertama kalinya pada awal tahun ini," beber FIFA.

3. Rizky Ridho tumpuan Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024

Selain Rizky Ridho, ada beberapa pemain lain yang menjadi sorotan FIFA. Mereka adalah Pemain yang dimaksud adalah Kuryu Matsuki (Jepang), Abdullah Radif (Arab Saudi), dan Harib Abdalla (UEA).

Kini, dia jadi tumpuan Timnas U-23 untuk mencatat sejarah di Piala Asia U-23 2024. Namun, misinya kali ini tak akan berjalan mudah.

Rizky Ridho harus bisa membawa Timnas U-23 lolos ke fase gugur dari Grup A, bersaing dengan tuan rumah Qatar, Australia, hingga Yordania.

Baca Juga: Harga Pemain Timnas U-23 Lebih Mewah dari Qatar? 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya