Bantai Arsenal, Brendan Rodgers: Leicester Memang Lebih Baik

Jamie Vardy berhasil cetak brace di laga ini

Jakarta, IDN Times - Leicester City berhasil menaklukkan Arsenal dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Premier League 2018/2019 yang dihelat di King Power Stadium, Minggu (29/2). Hal itu dirasakan manajer Leicester City, Brendan Rodgers, cukup pantas lantaran timnya dianggap tampil lebih baik ketimbang lawannya.

"Pertama, lini pertahanan kami sangat bagus dan tim tampil begitu agresif. Para pemain bisa menekan dengan sangat baik. Ketika masih 11 lawan 11 pun, saya pikir Leicester tampil lebih baik karena ada beberapa keunggulan yang kami miliki jika dibandingkan mereka," kata mantan manajer Liverpool itu usai laga dilansir BBC Sports.

1. Timnya mampu menunjukan energi dan kemampuan terbaiknya saat melawan Arsenal

Bantai Arsenal, Brendan Rodgers: Leicester Memang Lebih Baiksportingpedia.com

Manajer berusia 46 tahun tersebut juga mengungkapkan, timnya hari ini sudah menunjukkan energinya di lapangan. Selain itu, penggawa The Foxes, julukan Leicester City, juga mampu memamerkan kualitas dan bisa menekan Arsenal. Tak pelak, dirinya cukup puas dengan apa yang ditunjukkan Jamie Vardy dan kolega.

"Saya pikir tiga gol berhasil kami ciptakan itu begitu luar biasa. Saya rasanya kami dapat hasil melalui kerja keras yang selama ini dilakukan," ujar pria asal Irlandia Utara tersebut.

Baca Juga: Brendan Rodgers Siap Boyong Penyerang Muda Italia ke Premier League?

2. Rodgers sebut pemain Arsenal layak dapat kartu merah

Bantai Arsenal, Brendan Rodgers: Leicester Memang Lebih Baikmirror.co.uk

Disinggung mengenai, kartu merah yang diberikan oleh wasit kepada penggawa Meriam London, julukan Arsenal, yakni Ainsley Maitland-Niles, Rodgers menganggap hal itu adalah keputusan yang tepat. Hal itu dinilai usai pemain yang bersangkutan terlibat beberapa insiden dengan anak asuhnya saat laga berjalan.

Kemenangan Leicester di laga ini dipersembahkan lewat gol Youri Tielemans pada menit ke-59. Sedangkan, dua tambahan gol lainnya berhasil diborong Jamie Vardy pada menit ke-86 dan 90+3. Sementara, Arsenal tak mampu menciptakan sebiji gol pun dalam laga tersebut.

3. Leicester City berhasil duduki peringkat delapan usai tumbangkan Arsenal 3-0

Bantai Arsenal, Brendan Rodgers: Leicester Memang Lebih BaikTwitter/@Arsenal

Hasil ini membuat Leicester City kini berhasil duduki peringkat delapan klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 51 poin. Mereka tinggal menyisakan dua pertandingan terakhir untuk menutup musim ini.

Sedangkan, langkah Arsenal untuk bisa merebut satu jatah tiket ke Liga Champions nampaknya akan semakin berat. Mereka tercecer di posisi lima klasemen dengan total poin 66, terpaut dua poin dari posisi empat Chelsea yang mampu mencuri satu poin di kandang Manchester United usai Arsenal berlaga.

Baca Juga: Bertandang ke Leicester, Arsenal Dibantai oleh Tuan Rumah

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya