Comscore Tracker

Ronald Koeman Ingin Barcelona Segera Lupakan Lionel Messi

Koeman ingin Barca segera persiapkan rencana tanpa Messi

Jakarta, IDN Times - Mantan pemain Barcelona yang kini melatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, meminta Blaugrana untuk segera melupakan bintangnya, Lionel Messi. Terlebih, usia Messi sudah tak muda lagi dan masa-masa terbaik pemain berpaspor Argentina itu dianggap segera habis.

"Leo (Messi) adalah pemain terbaik sepanjang masa. Tapi, dia juga manusia yang tak bisa selalu menyelesaikan semua masalah. Barca wajib mempersiapkan diri untuk tak tergantung pada Leo. Tanpanya memang tak ada lagi yang sama, sehingga Barca harus atasi ini," kata Koeman dalam wawancara bersama Sport.

1. Messi masih memberikan kontribusi maksimal bagi Barcelona selama 2019/2020

Ronald Koeman Ingin Barcelona Segera Lupakan Lionel Messisi.com

Hal itu membuat Barca harus bersiap-siap jika sang pemain sudah tak lagi memberikan kontribusi maksimal atau harus pindah klub. Sehingga, Barca tak kesulitan dalam bermain lagi, karena dalam beberapa tahun terakhir, Messi selalu jadi andalan Barca dalam memenangkan berbagai gelar.

Musim ini saja, pemain berusia 32 tahun itu masih bisa menunjukkan performa cukup baik bersama klubnya. La Pulga sudah mengoleksi 24 gol plus 16 asis yang membuat Barca mendapatkan gol dari pemain lain. Itu masih jadi jaminan yang sangat baik.

Baca Juga: Alternatif Lautaro Martinez, Barcelona Dekati Alexander Isak 

2. Pada 2019, Messi pecahkan rekor sebagai pemain yang selalu cetak 50 gol dalam satu tahun

Ronald Koeman Ingin Barcelona Segera Lupakan Lionel Messibleacherreport.com

Teranyar, Messi berhasil memecahkan rekor kembali dengan mencetak 50 gol dalam satu tahun. Hal itu membuatnya jadi salah satu pemain yang berhasil mencetak lebih dari 50 gol setiap tahun baik saat membela klub maupun negara.

Sejak 2010 silam, hanya sekali Messi gagal mencetak lebih dari 50 gol, yakni saat 2013. Sisanya, pemain berusia 32 tahun itu acap kali jadi momok menakutkan bagi setiap kiper yang berhadapan dengan Barcelona.

Gilanya, Messi pernah membuat rekor fantastis dengan mencetak 91 gol dalam satu tahun. Catatan itu jadi bukti sahih jika Messi layak disebut jadi salah satu pemain terbaik dunia sejauh ini.

3. Barca ingin pulangkan Neymar

Ronald Koeman Ingin Barcelona Segera Lupakan Lionel Messitwitter.com/neymarjr

Melihat kontribusinya yang sangat besar, Barca tentu merasa kehilangan jika Messi pergi atau pensiun. Oleh sebab itu mereka terus berusaha mencari pengganti. Kini mereka sangat ingin memulangkan Neymar ke Camp Nou.

Tak tanggung-tanggung, mereka siap melakukan segala cara, termasuk mengeluarkan dana besar dan membuat opsi tukar guling dengan Antoine Griezmann yang baru didatangkan musim lalu dari Atletico Madrid.

Namun demikian, mendatangkan Neymar bukan misi mudah. Apalagi jika Neymar ditargetkan ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas kali ini. Sebab Paris Saint-Germain (PSG), klub Neymar saat ini, masih belum rela melepaskan Neymar. PSG membanderol Neymar dengan harga fantastis, yakni €150 juta atau Rp2,7 triliun.

4. Barcelona juga ingin datangkan Lautaro Martinez

Ronald Koeman Ingin Barcelona Segera Lupakan Lionel Messidailymail.co.uk

Barcelona sebetulnya sudah mengantongi nama bintang Inter Milan, Lautaro Martinez. Dia santer dikabarkan segera berseragam Barcelona lantaran manajemen siap menawarkan gaji dua kali lipat dari yang didapatkan di Inter (Rp70,9 miliar) bagi pemain berusia 22 tahun itu jika bersedia datang ke Camp Nou.

Martinez sendiri memang tampil cemerlang bersama Inter Milan dengan mencetak 16 gol dan 4 asis dalam 31 laga yang sudah dijalani. Catatan itu memang tak segemilang ketika berada di klub sebelumnya, sebab saat masih memperkuat Racing Club pada 2018 dirinya hanya mengoleksi 9 gol dan 1 asis dalam 35 laga di semua kompetisi.

Baca Juga: Fabregas Yakin Messi Akan Mengakhiri Karier di Barcelona

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya