Ronaldo Kritik Pemain Muda yang Tak Terima Masukan, Sindir Greenwood?

Greenwood tersandung kasus penganiayaan kekasihnya

Jakarta, IDN Times - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, menyentil  pesepakbola belia yang tengah berkarier di lapangan hijau. Dia mengeluh jika pemain-pemain muda saat ini tak mau mendengar masukan dan kritik.

Pemain asal Portugal itu menyebut, para pemain muda saat ini cenderung cuek usai diberi masukan. Tak seperti dulu, pemain-pemain muda begitu hormat dan menerima kritik dari seniornya. Padahal, masukan dari pemain senior dinilai sangat penting untuk membantu karier para pemain yang masih minim pengalaman ini.

“Saya hanya memberi contoh dan nasihat, selanjutnya mereka harus melakukannya sendiri untuk lebih baik lagi. Sekarang ini kebanyakan pemain muda malah tidak mau menerima kritik," kata Cristiano Ronaldo dilansir Mirror.

Baca Juga: Fakta Mason Greenwood, Pemain MU yang Terjerat Kasus Kekerasan Seksual

1. Masih jadi tulang punggung Manchester United

Ronaldo Kritik Pemain Muda yang Tak Terima Masukan, Sindir Greenwood?Cristiano Ronaldo mampu menciptakan brace saat MU menang atas Arsenal. (Twitter/@ManUtd).

Ronaldo memang sudah malang-melintang di kancah sepak bola Eropa. Dia bahkan sudah membela klub-klub top yang punya sejarah panjang di Benua Biru, seperti Real Madrid, Juventus, hingga kembali ke Manchester United. Beragam gelar untuk klub dan individu pun sudah banyak diraih sepanjang kariernya.

Setelah kembali ke MU dengan usia 36 tahun, performa Ronaldo pun belum terlihat menurun. Dia masih cukup kompetitif untuk tampil membela Setan Merah di pelbagai ajang. Perannya di lini depan sulit tergantikan pemain-pemain lainnya.

Buktinya, beberapa gol penting berhasil dia lesakan di Liga Inggris hingga Liga Champions. Hal serupa pun berhasil dibuktikan saat memperkuat negaranya Portugal di berbagai ajang internasional.

Baca Juga: Mason Greenwood dan 5 Pemain yang Tersandung Kasus Kekerasan

2. Ronaldo sebut pemain senior akan banyak memberikan masukan penting

Ronaldo Kritik Pemain Muda yang Tak Terima Masukan, Sindir Greenwood?Ronaldo mencetak brace dalam debut keduanya di MU, tapi siapa sangka ia sempat gugup di awal pertandingan. (Twitter/@ManUtd).

Saat ini, Ronaldo pun menyebut jika perannya di klub tak hanya membawa tim menang dan meraih prestasi saja. Lebih dari itu, dia punya tugas jadi komandan bagi anak-anak muda di lapangan. Walhasil, dirinya tak segan memberikan masukan kepada pemain lainnya saat bermain.

Hal itu dilakukannya, karena saat masih muda Ronaldo juga mendapat bimbingan dari senior-seniornya di klub, termasuk saat di Manchester United. Dia pun menerima berbagai masukan yang penting dan membuat kariernya berkembang.

"Para pemain yang lebih senior akan banyak memberi masukan kepada pemain-pemain muda. Saya pernah merasakan di posisi seperti itu dan saya menurutinya yang kemudian berdampak baik kepada saya,” ujar eks pemain jebolan Sporting CP ini.

3. Greenwood tersandung kasus hukum

Ronaldo Kritik Pemain Muda yang Tak Terima Masukan, Sindir Greenwood?skysports.com

Ronaldo menyebut, masukan hingga kritikan yang disampaikan seniornya saat muda dulu begitu penting. Menurut dia, mereka memberi tahu sesuai dengan pengalaman mereka selama menjadi pesepak bola dan tak mau nasib buruk menimpa dia.

"Saya masih ingat ketika saya berusia 18, 19, 20 tahun, beberapa pemain senior mengatakan kepada saya, kamu harus begini sampai harus begitu. Mereka sudah punya pengalaman dan tak mau saya bernasib buruk," bebernya.

Apa yang diungkapkan Ronaldo seolah menyentil pemain muda Manchester United, Mason Greenwood. Maklum, sebelum Ronaldo mengungkapkan pandangannya, pemain berusia 20 tahun itu baru saja ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan penganiayaan kepada kekasihnya, Harriet Robson.

Dia pun sempat mendekam di dalam penjara beberapa hari hingga akhirnya bisa dibebaskan. Namun demikian, karier Greenwood semakin abu-abu, karena Manchester United hingga sponsornya Nike menangguhkan kontrak sampai penyelidikan kasus ini benar-benar selesai. 

Baca Juga: Mason Greenwood Ternyata Juga Ancam Bunuh Pacarnya

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya