Semen Padang vs Perseru BLFC: Tuan Rumah Incar Tiga Poin Perdana 

Semen Padang terancam tak diperkuat Teja Paku Alam

Jakarta, IDN Times - Tim promosi Semen Padang tengah mengincar tripoin dan kemenangan kandang perdana saat tampil dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 pekan kelima ketika bentrok dengan Perseru Badak Lampung di Stadion H. Agus Salim pada Jumat (21/6). Pasukan Kabau Sirah tentu bakal mati-matian mengejar kemenangan dalam pertandingan kali ini. Sebab, mereka sebelumnya gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah saat bermain imbang 1-1 dengan tamunya dari Kota Kembang, yakni Persib Bandung sebelum jeda lebaran.

Bagaimana peluang tim Semen Padang dalam pertandingan kandang perdana pada hari ini?

1. Penggawa Semen Padang sudah siap 100 persen

Semen Padang vs Perseru BLFC: Tuan Rumah Incar Tiga Poin Perdana Instagram/semenpadangfcid

Agar tak gagal untuk kedua kalinya, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli pun sudah menyiapkan timnya jauh-jauh hari. Ia mengaku seluruh penggawa Semen Padang sudah siap 100 persen guna bertarung dengan klub yang sebelumnya bermarkas di Kepulauan Yapen, Serui, dalam duel di lapangan hijau nanti.

"Kami sudah mencoba beberapa skema yang akan diterapkan di laga nanti. Bermain di kandang dan menargetkan tiga angka. Tentunya kami akan memperagakan permainan menyerang. Kami tentunya punya strategi lain untuk meraih kemenangan," kata Syafrianto dalam sesi konferensi pers, Kamis (21/6).

Baca Juga: Profil Semen Padang: Kuda Hitam Bidik Target Lima Besar

2. Sang tamu punya modal bagus sebelum menyambangi Stadion H. Agus Salim

Semen Padang vs Perseru BLFC: Tuan Rumah Incar Tiga Poin Perdana Liga-Indonesia.id

Meski begitu, Syafrianto tetap meminta anak asuhnya untuk waspada penuh terhadap para pemain Perseru Badak Lampung. Walau dirinya belum bisa menilai klub anyar tersebut secara lebih dalam, Syafrianto yakin klub yang kini memiliki homebase di Bandar Lampung itu punya kekuatan yang patut diperhitungkan.

Ditambah, Perseru Badak Lampung tengah dalam kondisi kepercayaan diri penuh setelah sebelum libur Idulfitri, secara mengejutkan mereka bisa menumpas Kalteng Putra di kandangnya.

3. Syafrianto waspadai serangan balik Perseru BLFC

Semen Padang vs Perseru BLFC: Tuan Rumah Incar Tiga Poin Perdana ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Jika menguliti kekuatan Perseru Badak Lampung, Syafrianto mengatakan faktor yang sangat diwaspadai adalah mental bagus yang diraih dari kebangkitan sang tamu. Selain itu, di lapangan, serangan balik dari Perseru Badak Lampung FC juga disebut sangat berbahaya.

"Kami lihat counter attacknya sangat berbahaya, mereka memanfaatkan itu karena mereka mampu bermain. Kami akan hati-hati untuk itu, karena mereka memiliki sayap yang cepat. Ada anak kami juga di sana (Abdulrahman Lestaluhu), yang kami lihat ia akan dimanfaatkan di sisi sayap," ujar eks pelatih tim PON Sumbar 2015 itu.

4. Jan Saragih akan optimalkan kemampuan pemain di Padang

Semen Padang vs Perseru BLFC: Tuan Rumah Incar Tiga Poin Perdana Twitter/@BadakLampungFC

Sementara, sang lawan, Perseru Badak Lampung FC memilih tak mengumbar janjinya dalam duel kali ini. Mereka hanya bertekad mempertahankan tren positif agar tak kembali kalah seperti dua pertandingan awal yang dijalani.

"Kami tak ingin mengkhianati sepakbola dan datang bermain ke sini untuk menang. "Kami akan mengoptimalkan kemampuan pemain untuk mencapai target tiga poin di Padang," kata eks asisten pelatih Persija seperti dilansir Antara.

5. Perkiraan susunan pemain antara Semen Padang kontra Perseru Badak Lampung FC

Semen Padang vs Perseru BLFC: Tuan Rumah Incar Tiga Poin Perdana IDN Times/Tunggul Kumoro

Disinggung mengenai cara menjinakkan Semen Padang, pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih anggap Semen Padang adalah lawan yang sama dengan tim lain di Liga 1. Menurut dia, tak boleh ada salah satu pemain yang sengaja ditonjolkan.

Berikut perkiraan susunan pemain:
Semen Padang (4-3-3): Teja Paku Alam; Dedi Gusmawan, Agung Prasetyo, Shukurali Pulatov; Boas Atuturi, Rosad Setiawan, Fridolin Kristof Yoku, Muhammad Rifqi; Irsyad Maulana, Karl Max Barthélémy, Dedi Hartono.

Badak Lampung FC(4-3-3): Daryono; Zainal Haq, Kunihiro Yamashita, Kurniawan Karman, Syahrul Mustofa; Muhammad Fahri, Fernandinho, Abdul Rahman Lestaluhu, Akbar Tanjung, Marquinhos Carioca, T.A. Musafri.

Baca Juga: Semen Padang vs Persib: Maung Bandung Siap Hentikan Rekor Jeblok

Topic:

  • Santi Dewi

Just For You