Puji-pujian Shin Tae-yong Atas Kemenangan Besar Timnas U-19

Timnas U-19 berhasil menggasak NK Dugopoljie 3-0

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong merasa puas dengan performa anak asuhnya saat berhasil menundukkan klub kasta kedua Liga Kroasia, NK Dugopoljie 3-0 di laga perdana uji coba bulan Oktober pada Kamis (8/10/2020) malam.

"Apresiasi kepada pemain yang mampu meraih kemenangan pada laga ini. Memang di babak pertama kami sanggup mencetak tiga gol dan menambah kepercayaan diri pemain," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut dalam rilis resmi PSSI.

1. Shin Tae-yong puji gol yang tercipta melalui proses bagus

Puji-pujian Shin Tae-yong Atas Kemenangan Besar Timnas U-19Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia (IDN Times/Herka Yanis)

Pelatih berusia 51 tahun itu juga memuji gol yang diciptakan Timnas U-19 dalam laga tersebut. Tiga gol yang berhasil dilesakan Skuat Garuda Muda terlahir melalui proses yang bagus.

Dia juga tak lupa memuji dua pemain debutan yang baru dipercaya untuk tampil melawan NK Dugopoljie.

"Gol juga tercipta melalui proses yang baik. Pemain makin menunjukkan perkembangannya. Hari ini Yofandani dan Muhammad Fadhil menjalani debut untuk pertama kali selama uji coba di Kroasia, saya rasa mereka bermain dengan baik," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga: Awali Uji Coba di Oktober, Timnas U-19 Bantai Klub Kroasia!

2. Dua pemain debutan dapat pujian dari pelatih asal Korsel tersebut

Puji-pujian Shin Tae-yong Atas Kemenangan Besar Timnas U-19Timnas U-19 saat berhadapan dalam laga uji coba melawan klub kasta kedua Kroasia, NK Dugopoljie, Kamis (8/10/2020). (Dok. PSSI)

Sementara, pemain yang kembali diberi kepercayaan oleh Shin Tae-yong tampil bersama Timnas U-19, Muhammad Kanu Helmiawan bersyukur bisa mendapatkan kembali menit bermain. Terlebih, timnya tampil baik dalam duel tersebut.

Namun demikian, bukan berarti Timnas U-19 tanpa kelemahan. Oleh sebab itu, dia mengaku bakal melakukan evaluasi terhadap penampilannya.

"Alhamdulillah hari ini kami meraih kemenangan. Hasil yang bagus dan kami tidak kebobolan. Saya juga senang dapat dimainkan kembali oleh pelatih di babak kedua. Meski begitu baik saya maupun masih ada yang perlu dibenahi, untuk itu kami harus terus bekerja keras," kata Kanu.

3. Timnas U-19 sudah meraih tiga kemenangan selama uji coba di Kroasia

Puji-pujian Shin Tae-yong Atas Kemenangan Besar Timnas U-19Timnas U-19 saat berhadapan dalam laga uji coba melawan klub kasta kedua Kroasia, NK Dugopoljie, Kamis (8/10/2020). (Dok. PSSI)

Hasil ini membuat Timnas U-19 berhasil meraih tiga kemenangan selama melakoni pertandingan di Kroasia. Total mereka meraih tiga kekalahan, yakni oleh Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Bosnia Herzegovina (0-1), dua kali imbang kontra Arab Saudi (3-3), Qatar (1-1), serta dua kali meraih kemenangan melawan Qatar (2-1), Dinamo Zagreb (1-0) dan NK Dugopoljie (3-0).

Tim besutan Shin Tae-yong tersebut sudah menjalani tujuh laga uji coba selama berada di sana.

TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Piala AFC Terancam Ditunda, Timnas U-16 dan Timnas U-19 Tanpa Agenda

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya