Comscore Tracker

Siap Ladeni Huddersfield, Pemain Garuda Select Dituntut Lebih Berani!

Huddersfield Town jadi lawan ketiga Garuda Select

Jakarta, IDN Times - Asisten pelatih Garuda Select Danny Holmes, memberikan masukan kepada Bagus Kahfi dan kolega jelang uji coba ketiga di Inggris, Selasa (18/2).

Maklum, lawan yang dihadapi kali ini adalah Huddersfield Town U-18 yang secara level usia lebih tinggi dan dipastikan memiliki postur fisik yang lebih besar.

"Kami (tim pelatih) selalu menekankan kepada pemain agar jangan lembek saat menghadapi tim-tim yang secara nama maupun postur lebih besar. Kami terkadang memberi waktu dan ruang gerak yang cukup leluasa untuk mereka. Bahkan di beberapa kesempatan, para pemain cenderung menghindari kontak fisik. Mindset itulah yang kami ubah," kata Holmes kepada Mola TV.

1. Holmes berikan instruksi ke anak asuhnya harus berani berduel

Siap Ladeni Huddersfield, Pemain Garuda Select Dituntut Lebih Berani!Pemain Garuda Select dalam uji coba di Inggris. Dok. Mola TV

Jelas, Holmes menginstruksikan anak asuhnya untuk bisa mengubah cara pandang mereka kala bersua Huddersfield Town U-18. Menurut dia, faktor yang menjadi kunci dalam berduel melawan pemain yang memiliki postur lebih besar adalah keberanian.

"Berani menyundul di udara, beradu tekel, hingga melakukan kontak fisik lainnya adalah cara ampuh untuk membangun kepercayaan diri. Jika terbiasa bersikap berani, para pemain akan lebih percaya diri di lapangan dan peluang memenangi duel akan meningkat," ujar pria berusia 31 tahun tersebut.

Baca Juga: Jadi Bek Sayap Andalan Garuda Select, Apa Resep Edgard Amping?

2. Tiga gelandang Garuda Select harus bisa tampil lebih baik untuk hadapi lawan

Siap Ladeni Huddersfield, Pemain Garuda Select Dituntut Lebih Berani!Aksi David Maulana di laga lawan QPR. Dok. Mola TV

Selain membeberkan saran khusus kala menghadapi lawan yang secara postur jauh lebih besar, Holmes juga tak lupa memberikan instruksi khusus kepada motor serangan Garuda Select yang diisi, Rafli Asrul, David Maulana, dan Brylian Aldama.

Ketiganya harus tampil jauh lebih berani lantaran memegang peranan pada sektor terpenting di lapangan.

"Poros lini tengah juga wajib memberanikan diri untuk meladeni pergerakan lawan. Sektor tengah adalah sektor terbaik lawan sejauh ini. Jadi, kita tak boleh terpana dengan lawan, melainkan harus kerja lebih keras guna memenangi duel di lini tersebut," beber dia.

3. Usai lawan Huddersfield Town U-18, Garuda Select sisakan satu laga uji coba

Siap Ladeni Huddersfield, Pemain Garuda Select Dituntut Lebih Berani!Garuda Select saat melakukan uji coba di Inggris. Dok. Mola TV

Laga melawan klub berjuluk The Terriers nanti merupakan duel ketiga Garuda Select selama menjalani serangkaian program di Inggris di Februari ini. Pada pertandingan pertama, Garuda Select mampu membuat Queen's Park Rangers (QPR) kerepotan meski pada akhirnya harus menelan kekalahan 5-8.

Sedangkan pada pertandingan kedua melawan Sheffield United U-18, Garuda Select kalah tipis 2-3, walau memberikan perlawanan yang membuat lawannya itu ketar-ketir.

Usai bentrok dengan Huddersfield Town U-18, Garuda Select masih menyisakan satu laga uji coba lain di bulan ini. Mereka bakal bentrok dengan Preston North End, Selasa (25/2) pada laga penutup uji coba bulan Februari 2020.

Baca Juga: Kalah Tipis dari Sheffield, Garuda Select Tetap Tuai Pujian dari Lawan

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya