Son Heung-min: Jimat Kemenangan Tottenham Hotspur

Vertongen juga mendaptkan pujian dari Phocettino

Jakarta, IDN Times - Penyerang Tottenham Hotspurs, Son Heung-min, kembali menjadi jimat kemenangan saat timnya berhadapan dengan Borussia Dortmund dalam babak 16 besar Liga Champions di Wembley Stadium, London, Kamis (14/2) dini hari WIB. Sebab, setiap kali Son mencetak gol, Tottenham selalu mendapatkan kemenangan.

Sebagaimana diketahui, musim ini pemain berpaspor Korea Selatan tersebut cukup produktif karena telah mencetak 16 gol di pelbagai ajang. Bahkan, 11 gol didapatkannya dalam 12 laga terakhir yang dijalaninya. Wajar jika publik berpendapat kalau ia sedang dalam performa terbaik.

Uniknya lagi, tak sekali pun tim yang dijuluki The Lily White menderita kekalahan jika Son berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

1. Mauricio Pochettino memuji Son atas kinerjanya di lapangan

Son Heung-min: Jimat Kemenangan Tottenham Hotspurtheaustralian.com.au

Tak ayal, hal itu membuat Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino sumeringah. Bahkan dirinya berkelakar akan langsung menuju ruang ganti lebih dulu jika Son berhasil cetak gol kembali dalam pertandingan lain.

“Lain kali ketika Son mencetak skor, saya akan langsung pergi ke ruang ganti, mandi dan menunggu pertandingan [berakhir],” kata Pochettino sambil tersenyum seperti dilansir The Guardian. “Son luar biasa lagi. Ia menerjemahkan energi yang baik dan kinerjanya di setiap pertandingan terus meningkat.”

Baca Juga: Menang Telak Atas Dortmund, Satu Kaki Tottenham Tapaki Perempat Final

2. The Lily White berhasil tuntaskan perlawanan Dortmund 3-0

Son Heung-min: Jimat Kemenangan Tottenham HotspurTwitter/SpursOfficial

Pada laga yang dihelat di Stadion Wembley, Tottenham berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Dortmund. Dalam laga tersebut, Son berhasil membuka keunggulan bagi tuan rumah pada menit ke-47.

Sedangkan dua gol lainnya yang berhasil mengantarkan Tottenham mampu meraih tripoin di markasnya adalah Jan Vertonghen (83') dan Fernando Liorente (85').

Pochettino pun memberikan penghormatan kepada pencetak gol pembuka, Son Heung-min setelah pemain berusia 26 tahun itu berhasil menggerakkan tim untuk menyentuh jarak ke perempat final Liga Champions. Tak lupa juga Pochettino memberikan penghormatan lain pada dua pencetak gol lainnya.

3. Vertonghen tampil tak kalah cemerlang dibandingkan Son

Son Heung-min: Jimat Kemenangan Tottenham Hotspurtwitter/JanVertonghen

Son memang tampil luar biasa, namun Vertonghen pun tak kalah memukau dalam pertandingan itu. Usai melewati babak pertama yang cukup sulit, Vertonghen bisa lebih leluasa membantu serangan di paruh kedua. Walhasil, dirinya mampu mencetak gol lewat tendangan voli.

“Itu adalah gol pertama saya sejak pertandingan pertama musim ini [di Newcastle] dan saya harus menunggu teknologi garis gawang saat itu. Jadi saya senang bisa pergi merayakannya kali ini, apalagi pertandingan digelar di Wembley dan di Liga Champions, ini sangat istimewa," ujar pemain berpasor Belgia tersebut.

"Kami mampu membuat Dortmund diam di babak kedua dan mereka tidak bisa berkembang. Pertandingan berubah di babak kedua," lanjut dia.

4. Skuat Tottenham akan diliburkan

Son Heung-min: Jimat Kemenangan Tottenham Hotspurtwitter.com/Reuters

Usai laga ini, Pochettino rencananya akan memberikan waktu libur kepada pemainnya selama beberapa hari. Terlebih timnya sudah menjalani pekan-pekan berat dalam 81 hari terakhir di semua kompetisi. Di tambah, Tottenham akan vakum menghadapi kompetisi domestik pekan ini.

"Para pemain saya adalah pahlawan. Tim ada di sana; bertarung, mendapatkan hasil maksimal. Mereka layak mendapatkan apresiasi penuh. Upaya yang mereka lakukan sangat fantastis,” tukasnya.

Baca Juga: Liga Champions: Tottenham Kalahkan Borussia Dortmund dengan Skor 3-0

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya