Tekuk Sheffield, Guardiola Raih Kemenangan ke-100 di Premier League

Manchester City masih berada di posisi tiga klasemen

Jakarta, IDN Times - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mempersembahkan kemenangan ke-100 bagi klub di Premier League usai timnya mengandaskan Sheffield United dengan skor 2-0 di Etihad Stadium pada Minggu (29/12) malam.

Dilansir dari Opta, tripoin ke-100 ini didapat dalam 142 pertandingan yang sudah dilalui. Ia berhasil menyamai rekor sebelumnya yang pernah diraih pesaingnya, Jose Mourinho, bersama Chelsea pada 2014 silam.

1. Aguero dan De Bruyne persembahkan gol kemenangan The Citizen

Tekuk Sheffield, Guardiola Raih Kemenangan ke-100 di Premier LeagueKevin De Bruyne dikepung oleh para pemain Wolves, Sabtu (28/12) dini hari. Twitter/@premierleague

Pada laga tersebut, dua gol Manchester City berhasil dilesakkan masing-masing oleh gol kontroversial yang diciptakan Sergio Aguero lantaran sebelumnya disinyalir terjadi pelanggaran terhadap pemain lawan dan gol penutup dihasilkan Kevin De Bruyne.

Hasil ini membuat The Citizens berhasil menambah nilai jadi 41 poin. Hanya saja, posisi mereka masih belum beranjak dari peringkat tiga klasemen Premier League di bawah Manchester City (55) dan Leicester City (42) di tempat kedua.

Baca Juga: Manchester City Sukses Tumbangkan Sheffield, Ini Fakta Menariknya! 

2. Guardiola pesimistis Manchester City bisa lewati Liverpool

Tekuk Sheffield, Guardiola Raih Kemenangan ke-100 di Premier Leaguetheguardian.com

Disinggung mengenai peluang Manchester City untuk menyalip posisi Liverpool dalam waktu dekat ini, Guardiola enggan berbicara gamblang.

Ia hanya mengungkapkan bahwa secara matematis hal itu sulit diwujudkan lantaran dirinya berpikir lebih realistis. Jadi ia tak ambil pusing memikirkan hal-hal di luar teknis di lapangan.

"Tim yang unggul poinnya seperti Liverpool kenapa harus dipikirkan? Kami hanya perlu mempersiapkan diri terus bermain lebih baik saja, dan mengupayakan untuk mengakhiri kompetisi di posisi teratas. Kami juga mesti menyiapkan diri tampil pada babak penyisihan kompetisi lainnya. Tak lupa, kami harus siapkan diri untuk musim depan,” kata pelatih asal Spanyol itu dilansir dari Sportskeeda.

3. Guardiola ingin pemainnya selalu main lebih baik dan tak terganggu perolehan poin dari Liverpool

Tekuk Sheffield, Guardiola Raih Kemenangan ke-100 di Premier LeagueManchester City jadi pesaing kuat Liverpool dalam perebutan gelar juara Premier League 2019/2020. bitterandblue

Wajar jika mantan pelatih Barcelona itu berkata demikian. Hal itu untuk menjaga mental pemainnya agar terus termotivasi memenangkan siap laga tanpa terganggu oleh target selalu menang untuk memangkas poin dengan Liverpool.

Guardiola ingin setiap laga para pemainnya terus bisa mengembangkan diri untuk hasil terbaik bahkan sampai musim depan.

"Semoga kami bisa melakukan lebih baik lagi setiap pertandingan. Motivasi kami juga selalu ditambah karena kami mau pemain terus berkembang demi meraih kemenangan. Cara adalah strategi terbaik untuk bersaing dengan tim lain, sehingga bisa memotivasi skuat Manchester City,” tukas Guardiola.

Baca Juga: Lawan Pelecehan Rasial, Guardiola Dukung Permain ManCity Walk-Out 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya