Thomas Doll Ungkap Siasat Persija Jalani Liga 1 Selama Ramadan

Persija ubah tempat latihan

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta melakukan beberapa penyesuaian saat memasuki Ramadan. Mereka bakal mengubah jadwal latihan agar pemain bisa khusyuk menjalani Ibadah Puasa.

Sebagaimana diketahui, Macan Kemayoran bakal menjalani tiga pertandingan selama Bulan Ramadan, yakni melawan Persik Kediri (16 Maret 2024), Bali United (30 Maret 2024) dan Persis Solo (4 April 2024).

1. Menggelar latihan usai buka puasa

Thomas Doll Ungkap Siasat Persija Jalani Liga 1 Selama RamadanJakmania ramaikan latihan Persija di Sawangan, Rabu (6/3/2024). (IDN Times/Tino)

Pelatih Persija, Thomas Doll memastikan, bakal menggelar latihan usai para pemain menjalani Puasa. Namun, dia memastikan menu latihan dan program menuju pertandingan dilakuan seperti biasa.

“Latihan juga akan mengikuti itu. Mungkin setelah pukul 18.00, kami latihan mulai latihan pukul 19.00 dan latihan lebih malam setelah buka puasa [makan malam],” ujar Doll usai laga melawan Persib.

Baca Juga: Misi Persija Menolak Degradasi

2. Persija akan latihan di Jakarta selama Ramadan

Thomas Doll Ungkap Siasat Persija Jalani Liga 1 Selama RamadanPotret latihan Persija sebelum melawan Dewa United, Jumat (1/3/2024). (IDN Times/Tino)

Selain itu, Doll juga memastikan bakal mengubah lokasi latihan Persija selama Ramadan. Dia tak akan lagi menggelar latihan di Sawangan, karena lapangan tak memadai jika digunakan malam hari.

“Kami sudah temukan tempat latihan di Jakarta. Sawangan tak bisa digunakan karena tak ada lampu untuk latihan malam,” kata pelatih asal Jerman itu.

“Jadi ini bukan suatu perubahan besar untuk tim. Ini hanya mencari waktu terbaik saja untuk melakuan latihan,” bebernya.

3. Thomas Doll ingin membawa Macan Kemayoran keluar dari ancaman degradasi

Thomas Doll Ungkap Siasat Persija Jalani Liga 1 Selama RamadanPelatih Persija Jakarta Thomas Doll. Foto akun Instagram persija

Kini, Doll masih fokus membawa Persija berada di posisi aman klasemen sementara Liga 1. Sebab, klub ibu kota ini kini tengah terancam walau berada di posisi 11 klasemen sementara. 

“Tentunya kami ingin mengakhiri musim ini dengan cara terbaik yang bisa dilakukan Persija, walaupun pastinya kami tak puas dengah hasil musim ini, karena supoter juga ingin hasil lebih baik dari ini,” kata Doll.

“Jadi, sekarang kita punya waktu persiapan untuk bangkit lagi menatap laga berikutnya,” lanjut Thomas Doll yang ingin membawa Macan Kemayoran keluar dari ancaman degradasi.

Baca Juga: Persija Diteku Persib, Doll: Sempat Ada Harapan Bisa Tahan Imbang

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya