Timnas Indonesia Siapkan 30 Pemain Lawan Taiwan

Timnas Indonesia melakoni play-off kualifikasi Piala Asia

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 30 pemain bakal berangkat ke Thailand untuk tampil membela Timnas Indonesia saat bentrok dengan Taiwan dalam laga play-off kualifikasi Piala Asia 2023, 11 Oktober 2021 mendatang. Dari 30 pemain tersebut, sejumlah pemain yang tampil di kompetisi luar negeri juga disertakan.

Mereka adalah Asnawi Mangkualam (Ansan Grenners), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Egy Maulana (FK Senica), Ryuji Utomo (Penang FC), dan Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim).

1. Latihan di Jakarta dulu

Timnas Indonesia Siapkan 30 Pemain Lawan TaiwanTangkap Layar - Ketua Umum PSSI, Muchamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali di Haornas 2020 (IDN Times/Ilyas Mujib)

Sementara, beberapa pemain muda juga ada yang dipanggil, yakni Ramai Rumakiek, Gunansar Mandowen (Persipura Jayapura), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Pratama Arhan (PSIS Semarang), dan beberapa debutan yang bakal menghiasi skuad Timnas Indonesia dalam duel nanti.

Mereka akan berbaur dengan beberapa pemain senior, seperti Fachruddin Ariyanto (Madura United),  Victor Igbonefo (Persib Bandung), Johan Farizi, Kushedya Yudo (Arema FC), hingga Adam Alis (Bhayangkara FC). 

"Sebanyak 30 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae Yong. Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum berangkat ke Thailand pada 3 Oktober 2021 mendatang," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam rilis resmi PSSI.

Baca Juga: Ban Serep Tira-Persikabo Jadi Berlian dan Masuk Timnas

2. Pemain harus menunjukkan performa terbaiknya

Timnas Indonesia Siapkan 30 Pemain Lawan TaiwanLatihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong (IDN Times/Herka Yanis)

Iriawan berpesan, para pemain yang dipanggil Shin Tae Yong diminta untuk menunjukkan performa terbaiknya di lapangan. Terlebih, pertandingan nanti begitu menentukan untuk Indonesia, demi target lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023.

"Pemain harus berjuang keras, disiplin, dan fokus, demi Timnas Indonesia meraih hasil maksimal melawan Taiwan. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae Yong," ujar pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

3. Daftar lengkap 30 pemain yang dipanggil Shin Tae Yong membela Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Siapkan 30 Pemain Lawan TaiwanPemain Timnas Indonesia senior saat melakukan latihan. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sementara itu, pemain PS Sleman, Irfan Jaya, senang bisa mendapat kepercayaan kembali membela Timnas Indonesia. Dia berjanji akan memberikan yang terbaik dalam penampilannya nanti untuk membalas kepercayaan yang diberikan Shin Tae Yong dan tim pelatih.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan kesempatan kembali dipanggil Timnas Indonesia. Tentu, saya akan berusaha dan bekerja keras untuk memberikan penampilan yang maksimal," kata eks pemain Persebaya itu.

 

Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia yang dibawa ke Thailand

1. Asnawi Mangkualam, Ansan Grenners

2. Dedik Setiawan, Arema FC

3. Johan Farizi, Arema FC

4. Kushedya Yudo, Arema FC

5. Kadek Agung, Bali United

6. Nadeo Argawinata, Bali United

7. Miftah Anwar, Barito Putera

8. Muhammad Firly, Barito Putera

9. Muhammad Riyandi, Barito Putera

10. Adam Alis, Bhayangkara FC

11. Evan Dimas, Bhayangkara FC

12. Muhammad Rifad, Borneo FC

13. Witan Sulaeman, Lechia Gdansk

14. Egy Maulana, FK Senica

15. Syahrian Abimanyu, Johor Darul Takzim

16. Fachruddin Aryanto, Madura United

17. Ryuji Utomo, Penang FC

18. Ernando Ari, Persebaya

19. Rachmat Irianto, Persebaya

20. Ricky Kambuaya, Persebaya

21. Victor Igbonefo, Persib

22. Taufik Hidayat, Persija

23. Ahmad Agung, Persik

24. Vava Mario, Persik

25. Gunansar Mandowen, Persipura

26. Ramai Rumakiek, Persipura

27. Hanis Saghara, Tira Persikabo

28. Pratama Arhan, PSIS

29. Irfan Samaling, PS Sleman

30. Saddil Ramdani, Sabah FC

Baca Juga: Zahra Muzdalifah, Alex Morgan Versi Timnas Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya