Timnas U-23 Tertinggal Satu Gol dari Qatar di Babak I

Timnas U-23 sempat ciptakan peluang emas

Jakarta, IDN Times - Timnas U-23 Indonesia harus tertinggal 1-0 dari Qatar di babak pertama laga Grup A Piala Asia U-23  2024. Mereka kecolongan di menit-menit akhir lewat gol tuan rumah.

Tampil cukup baik dalam duel yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hammad pada Senin (15/4/2024), skuad Garuda Muda mampu mendominasi jalannya laga.

Saat laga baru dimulai, Timnas U-23 dan Qatar bermain cukup hati-hati. Kedua kesebelasan tak berani tampil dengan tempo yang cepat lantaran masih mempelajari permainannya masing-masing.

Qatar sempat membuka peluang melalui sundulan pemain andalannya, memanfaatkan impan dari set piece. Beruntung, bola masih mengarah ke pelukan Ernando Ari.

Sempat mendapatkan tekanan, Timnas U-23 berusaha memberi ancaman melalui lemparan ke dalam. Pratama Arhan yang mempunyai kemampuan lemparan jauh, beberapa kali mampu membuka peluang untuk mencetak gol.

akan tetapi, para pemain Timnas U-23 masih belum bisa memanfaatkan umpan yang diciptakan Arhan.

Timnas U-23 membuka peluang unggul lebih dulu menit 30 dalam duel ini.

Berawal dari umpan Ivar Jenner, Rafael Struick mampu menerimanya dengan baik dan melepaskan sepakan terukur ke gawang Qatar, tetapi tendangannya masih membentur tiang gawang tuan rumah.

Saat babak pertama hampir usai, Qatar mendapat hadiah penalti. Wasit yang memimpin laga memberikan hukuman untuk skuad Garuda muda usai melihat VAR jika Rizky Ridho melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Khaleed Ali Binsabaa yang bertugas sebagai eksekutor 12 pas, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Dia melepaskan sepakan yang mengecoh Ernando Ari.

Tak berselang lama, babak pertama usai. Timnas U-23 harus puas tertinggal satu gol dari tuan rumah Qatar saat turun minum.

 

Baca Juga: Line Up Timnas U-23 vs Qatar: Pemain Lokal Dominan Starter

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya