Tony Sucipto Beberkan Rasanya Latihan Persija bersama Sergio Farias

Tony Sucipto tunggu jadwal uji coba Persija

Jakarta, IDN Times - Persija terus menggeber persiapan untuk menghadapi Liga 1 2020. Pasukan Sergio Farias digembleng latihan fisik dalam sesi latihan rutin.

Disinggung mengenai seberapa berat menu latihan yang diberikan Farias dalam latihan yang diberikan sejak bergabung, mantan pemain Persib itu merasa tak masalah. Ia tetap semangat menjalani latihan fisik yang pekan ini tengah jadi prioritas pelatih asal Brasil itu.

"Kalau menurut pemain, sih, gak masalah, karena ini masa persiapan tim, jadi belum melihat ke kompetisi kan. Tapi kita persiapan tim, jadi kita mempersiapkan kondisi fisik yang maksimal," kata Tony kepada awak media, Senin (27/1).

1. Tony tak mau bandingkan Farias dengan pelatih lama Persija

Tony Sucipto Beberkan Rasanya Latihan Persija bersama Sergio FariasPelatih Persija, Edson Tavares. IDN Times/Alfi Ramadana

Tony pun enggan membandingkan seberapa berat latihan yang diberikan oleh Farias atau beberapa pelatih Persija sebelumnya. Menurut dia, setiap pelatih memiliki karakter yang berbeda-beda jadi sulit untuk membedakan

"Yang pastinya setiap pelatih kan beda-beda, setiap pelatih mungkin punya metodenya masing-masing, tapi tujuannya sama, untuk meningkatkan kondisi fisik," ujar pemain kelahiran Surabaya 33 tahun silam itu.

Baca Juga: Ini Rencana Sergio Farias tentang Calon Lawan Persija di Laga Uji Coba

2. Tony Sucipto sabar tunggu jadwal uji coba Persija

Tony Sucipto Beberkan Rasanya Latihan Persija bersama Sergio FariasPersija melakuksn latihan rutin di Stadion Soemantri Bojonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (27/1). IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Terkait belum adanya kejelasan jadwal uji coba yang bakal dijalani dirinya beserta penggawa lain Persija, Tony tak masalah. Sebab, sejauh ini tim masih fokus berbenah sebelum siap melakukan pertandingan uji coba.

Hal itu memang dianggap oleh Tony sangat penting untuk pematangan tim pada masa persiapan sebelum kompetisi dimulai. Namun, menyiapkan fisik juga tak kalah penting agar para pemain siap tempur dalam Liga resmi nantinya sehingga bisa tampil konsisten.

"Yang mengatur jadwal adanya uji coba nanti pelatih, yang lebih tahu kesiapan kita sebagai pemain," bebernya.

3. Tony Sucipto fokus ke Liga 1 2020

Tony Sucipto Beberkan Rasanya Latihan Persija bersama Sergio FariasPemain Persija, Tony Sucipto. IDN Times/Alfi Ramadana

Kompetisi Liga 1 2020 memang tinggal sebulan lagi. Oleh sebab itu, Persija disebut Tony Sucipto terus fokus menyiapkan diri agar bisa meraih prestasi terbaik pada akhir liga.

Tony Sucipto pun sangat antusias menunggu dua legiun asing Persija yang baru. Ia berharap keduanya nanti bisa memberikan kontribusi maksimal bagi skuat Macan Kemayoran pada Liga 1 2020.

Baca Juga: 2 Opsi Marc Klok ke Persija: Pinjam atau Beli dari PSM Makassar?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya