Totti Minta AS Roma Jual Dybala Saja!

Dybala lebih banyak berkutat dengan cedera

Jakarta, IDN Times - Paulo Dybala dinilai tak memberikan kontribusi maksimal untuk AS Roma musim ini. Berbeda dengan musim lalu, dia cukup banyak melewatkan pertandingan akibat cedera kali ini.

Hal itu dinilai Francesco Totti cukup merugikan tim. Alhasil, dia menyarankan penggawa Argentina itu dijual AS Roma.

“Andai saya punya target, tapi ada satu pemain terbaik yang kami miliki hanya bisa dimaksimalkan di sepertiga laga yag dijalankan, maka saya bakal melakukan evaluasi,” kata Totti dilansir Football Italia. 

1. Produktivitas Dybala menurun

Totti Minta AS Roma Jual Dybala Saja!selebrasi gol Paulo Dybala (instagram/paulodybala)

Musim ini, performa Dybala memang menurun. Dia melewatkan 13 pertandingan akibat cedera. Alhasil, produktivitasnya juga ikut merosot.

Sejauh ini, Dybala sudah mencetak 14 gol dan tujuh assist dalam 28 aksinya, Jumlah tersebut masih lebih sedikit ketimbang musim lalu dengan catatan 18 gol dan delapan assist.

“Jika saya seorang direktur di AS Roma, saya bakal memperhitungkan keputusan yang bakal dibuat jika ada pemain yang hanya bisa tampil dalam 15 laga saja dalam setahun,” ujar eks penggawa Timnas Italia itu.

Baca Juga: Dybala Bidik Liga Europa Demi Obati Roma yang Terluka di Serie A

2. Absennya Dybala merugikan AS Roma

Totti Minta AS Roma Jual Dybala Saja!Selebrasi Paulo Dybala usai membobol gawang Torino, Selasa (27/2/2024). (asroma.com).

Totti mengatakan, absennya Dybala cukup merugikan Roma. Terlebih, klub harus membayar gaji yang cukup tinggi kepada sang pemain meski banyak absen.

Bukan hanya soal itu saja, dia menilai target klub juga sedikit goyah lantaran tak bisa memaksimalkan potensi Dybala.

“Kita membicarakan soal pemain kelas dunia, tetapi kita juga harus paham apa yang dilakukan klub pada masa yang akan datang dan bagaimana target klub musim depan,” bebernya.

3. Dybala selalu ingin menang bersama Roma

Totti Minta AS Roma Jual Dybala Saja!Paulo Dybala (instagram.com/paulodybala)

Dybala sendiri masih punya ambisi besar bersama AR Roma musim ini. Sulit bersaing merebut Scudetto, dia menargetkan klub bisa meraih trofi Liga Europa 2023/24.

"Kami selalu ingin menang. Saya ingin memenangkan trofi di mana pun saya berada. Kami akan berusaha mencapainya," kata Dybala dilansir laman resmi klub.

AS Roma ditantang AC Milan di babak perempat final Liga Europa 2023/24. Paulo Dybala tetap yakin klubnya bisa menang walau kondisinya masih diragukan. 

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak Piala Super Italia, Paulo Dybala Teratas

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya