Comscore Tracker

UEFA Rilis Nominasi Pemain Terbaik Eropa, Jorginho dan Messi Favorit

Messi konsisten masuk nominasi pemain terbaik Eropa

Jakarta, IDN Times - UEFA merilis nama-nama pesepakbola yang masuk nominasi pemain terbaik Eropa 2020/2021. Sebanyak 10 nama masuk dalam daftar yang diumumkan federasi sepak bola Eropa itu pada Kamis (19/8/2021) malam WIB.

Dirilis dalam laman resmi UEFA, nama-nama pemain, seperti dua pemain Chelsea, yakni N’Golo Kante dan Jorginho, sesuai prediksi masuk dalam nominasi pemain terbaik ini. Sementara, gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, juga masuk dalam perburuan titel pemain terbaik di Benua Biru.

1. Sebanyak 10 pemain masuk nominasi pemain terbaik

Jorginho, Kante dan De Bruyne menjadi pemain yang difavoritkan menjadi pemenang gelar individual bergengsi di Eropa ini. Terlebih, Jorginho yang sukses membawa klubnya Chelsea menjadi juara Liga Champions, plus Timnas Italia yang memenangkan Piala Eropa 2020 secara bersamaan.

Selain Kante, Jorginho dan De Bruyne, tujuh permain lainnya juga masuk dalam nominasi ini. Mereka adalah Robert Lewandowski, Kylian Mbappe, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Erling Haaland, Gianluigi Donnarrumma, hingga Raheem Sterling. 

Baca Juga: Lucu, Cristiano Ronaldo Ngambek Lantaran Lionel Messi ke PSG

2. Lionel Messi juga masih difavoritkan meraih titel pemain terbaik Eropa

UEFA Rilis Nominasi Pemain Terbaik Eropa, Jorginho dan Messi FavoritPotret latihan perdana Messi di PSG. (en.psg.fr)

Di luar ketiga nama yang dijagokan memenangkan titel ini, mungkin nama Lewandowski dan Messi yang bisa berpeluang memenangkan gelar ini. Keduanya berhasil membawa klubnya masing-masing juara di kompetisi domestik dan menjadi pencetak gol terbanyak.

Sementara, lima pemain lain tampaknya bakal berat mengejar perolehan poin pemain-pemain di atas saat dalam penilaian. Sebab, indikatornya tak cuma catatan pribadi saja yang bakal dinilai, tapi peran sang pemain membawa timnya, baik klub maupun timnas bisa meraih prestasi juga jadi penilaian penting.

3. Diumumkan pada 26 Agustus 2021

UEFA Rilis Nominasi Pemain Terbaik Eropa, Jorginho dan Messi Favoritbleacherreport.com

Penghargaan pemain terbaik tahun ini akan digelar di Istanbul, Turki pada pada 26 Agustus 2021. Beberapa pelatih, hingga perwakilan jurnalis di negara-negara anggota konfederasi UEFA bakal memberikan penilaian untuk menentukan siapa yang bakal didapuk meraih titel tersebut.

Siapakah di antara Jorginho, N’Golo Kante hingga De Bruyne yang bisa meraih gelar pemain terbaik Eropa 2020/2021? Pengumuman pemenang titel ini memang layak untuk dinantikan.

Baca Juga: FFP Bakal Dihapus, UEFA Bakal Berlakukan Salary Cap

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya