Ultah ke-29, Geoffrey Castillion Rindu Main di Depan Bobotoh

Castillion jadi salah satu rekrutan terbaik Persib musim ini

Jakarta, IDN Times - Ujung tombak Persib, Geofrey Castillion, menginjak usia 29 tahun pada Senin (25/5) lalu. Harapannya hanya satu, bisa kembali tampil memperkuat Maung Bandung di kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Mantan pemain Ajax ini mengaku cukup rindu bisa kembali tampil di hadapan Bobotoh. Praktis sudah sejak Maret lalu, dirinya tak lagi merumput bersama Persib lantaran virus corona yang membuat kompetisi ditangguhkan sementara.

"Saya berharap bisa bermain lagi untuk Persib lagi karena saya rindu. Semoga semua lebih baik lagi," kata Castillion dikutip lama resmi klub.

1. Castillion dan Wander Luiz jadi duet mematikan Persib

Ultah ke-29, Geoffrey Castillion Rindu Main di Depan BobotohPenyerang Persib, Geofrey Castillion (kanan) dan Wander Luiz (kiri) jadi duet mematikan di LIga 1 2020. (persib.co.id)

Kontribusi Castillion sendiri bersama Persib di tiga laga awal Liga 1 2020 tak dipungkiri sangat besar. Dia bahu membahu dengan Wander Luiz menjadi duet mematikan musim ini.

7 gol yang diciptakan Persib, 6 di antaranya dicetak keduanya dengan rincian Castillion (2), Wander (4), dan 1 gol lainnya hasil bunuh diri pemain Arema FC Syaiful Indra Cahya.

Pemain berpaspor Belanda itu cukup senang perlahan sudah mulai bisa menunjukkan kontribusi bagi Persib. Sebab, ia merupakan debutan yang baru datang ke kompetisi Indonesia dan masih butuh adaptasi dengan iklim.

Baca Juga: Persib Segera Kumpulkan Pemain untuk Bahas Masa Depan

2. Castillion ingin kondisi berangsur normal

Ultah ke-29, Geoffrey Castillion Rindu Main di Depan Bobotohtwitter.com/tamhaRHidayanto/

Awal musim yang fantastis membuat dia bisa lebih percaya diri menghadapi lanjutan kompetisi, dengan catatan Liga 1 2020 kembali dilanjutkan.

Lebih jauh, pada hari ulang tahunnya Castillion tak punya keinginan yang muluk-muluk. Ia hanya ingin diberikan kesehatan, terlebih pandemik COVID-19 menelan banyak korban meninggal

"Saya dan keluarga sehat dalam situasi virus corona ini. Semoga semuanya segera normal kembali," kata pemain bernomor punggung 20 ini.

3. Castillion kenyang pengalaman di Eropa

Ultah ke-29, Geoffrey Castillion Rindu Main di Depan BobotohGeoffrey Castillion, mantan pemain AJax yang diisukan gabung Persib pada kompetisi Liga 1 2020. ajaxshowtime.com

Castillion merupakan pemain yang kenyang pengalaman di Liga Belanda. Bahkan, ia tercatat sempat bermain untuk Ajax Amsterdam di Eredivisie pada medio 2010. Tampil 28 laga bersama klub raksasa Belanda tersebut, Castillion tak mampu mencetak sebiji gol pun.

Faktor tersebut yang membuatnya harus dipinjamkan ke klub Belanda lain, RKC Waalwijk. Dilansir dari laman Soccerway, pemain kelahiran 25 Mei 1991 itu mencatatkan 1.601 menit bermain di lapangan dan hanya mencetak enam gol saja.

Usai tampil di Liga Belanda, MLS, Liga Hungaria, akhirnya hengkang ke kompetisi domestik Islandia.  Ia tampil produktif dengan mencetak 28 gol selama tiga musim di sana.

Baca Juga: Castillion dan Wander Luiz, Duet Persib Paling Mematikan di Liga 1

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya