Usai Duel Persib vs Persija, Andritany Rasakan Hal Aneh di SJH

Biasanya dapat teror dari Bobotoh Persib

Jakarta, IDN Times - Ada hal aneh yang dirasakan kiper sekaligus kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa usai bersua Persib. Dia menyiratkan, jalannya laga klasik itu terasa hambar lantaran tak disaksikan langsung suporter ke stadion.

Sebagaimana diketahui, duel Persib kontra Persija dalam laga lanjutan Liga 1 2023/24 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3/2024), digelar tanpa penonton. Hal itu terjadi usai PSSI memberikan sanksi untuk tuan rumah.

"Sejujurnya saya menginginkan pertandingan ini disaksikan suporter (tuan rumah) di dalam stadion," kata Andritany usai laga.

1. Duel Persib vs Persija lebih seru disaksikan langsung penonton

Usai Duel Persib vs Persija, Andritany Rasakan Hal Aneh di SJHPersib.co.id

Andritany tak mengelak, duel melawan Persib lebih seru jika disaksikan langsung suporter secara langsung. Namun demikian, hal itu tak mengubah esensi dari duel klasik antara Maung Bandung melawan Macan Kemayoran. 

“Terlepas dari teror yang bisa didapat Persija jika ada penonton [Persib], pertandingan derbi tetaplah sebuah derbi, tanpa atau dengan penonton," ujar pemain berusia 32 tahun tersebut.

“Hanya saja, derbi kali ini terasa berbeda karena tak ada teror,” lanjut dia. 

Baca Juga: Persija Diteku Persib, Doll: Sempat Ada Harapan Bisa Tahan Imbang

2. Andritany minta maaf ke Jakmania

Usai Duel Persib vs Persija, Andritany Rasakan Hal Aneh di SJHJakmania ramaikan latihan Persija di Sawangan, Rabu (6/3/2024). (IDN Times/Tino)

Di luar masalah itu, Andritany meminta maaf kepada Jakmania. Hal itu dilakukan usai skuad Macan Kemayoran kalah dari tuan rumah Persib 2-1.

Dalam laga tersebut, dua gol tuan rumah diborong David da Silva (24’ dan 69’ pen), sementara satu gol hiburan Persija diciptakan Maciej Gajos (28’).

“Saya ucapkan selamat kepada Persib atas tiga poin ini. Saya juga meminta maaf kepada suporter, yaitu Jakmania karena kami tak bisa membawa poin ke Jakarta, poin yang sangat penting,” beber Andritany.

3. Siap bawa Persija bangkit

Usai Duel Persib vs Persija, Andritany Rasakan Hal Aneh di SJHIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Andritany tak menampik, kekalahan Persija dari Persib membuatnya kecewa. Selain karena ditekuk musuh bebuyutan, kehilangan tiga poin dalam sisa pertandingan Liga 1 musim ini membuat Persija kian tertekan di papan tengah.

“Ya sangat kecewa dengan hasil ini, ini bukan hal yang kami inginkan,” ujar pemain yang sempat berada di bawah mistar gawang Timnas Indonesia ini.

“Kami masih harus berjuang untuk mencari posisi aman dari zona degradasi, karena di bawah masih mendesak kami. Dan, kami masih harus terus berjuang ke tempat aman agar tak masuk zona degradasi,” kata Andirtany Ardhiyasa usai Persija dikalahkan Persib.

Baca Juga: Persija Dikalahkan Persib, Andritany Minta Maaf ke Jakmania

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya