Varane Gusar, Mulai Merasa Diusir Perlahan oleh MU

Kontrak Varane berakhir pada Juni 2024

Jakarta, IDN Times - Raphael Varane mulai resah di pengujung kontraknya bersama Manchester United. Dia merasa diusir pelan-pelan dari Old Trafford. 

Eks pemain Real Madrid ini sudah memasuki musim ketiga di MU. Kontraknya bakal segera berakhir pada Juni 2024, tetapi tak ada gelagat Setan Merah memperpanjang masa baktinya.

1. MU belum mengaktifkan klausul kontrak Varane

Varane Gusar, Mulai Merasa Diusir Perlahan oleh MUSelebrasi Raphael Varane saat membobol gawang Wolves, Selasa (15/8/2023). (Twitter/@ManUtd).

Dalam kontrak Varane, ada klausul di mana MU bisa memperpanjang masa bakti sang pemain hingga satu tahun ke depan. Hanya saja, sampai 3 Januari 2024, tak ada pergerakan dari manajemen untuk mengaktifkan klausul itu.

Laporan Manchester Evening News menyebut, hal itu membuat Varane tidak senang. Dia merasa diusir dari MU lantaran tak mendapat tawaran perpanjangan kontrak itu.

Namun, sampai tenggat waktu 1 Januari 2024, MU memilih untuk tidak mengambil opsi tersebut. Itu berarti Varane bisa mulai negosiasi dengan klub lain.

Baca Juga: Janji Raphael Varane Akhiri Puasa Gelar Manchester United

2. Varane beberapa kali absen bela MU lantaran cedera

Varane Gusar, Mulai Merasa Diusir Perlahan oleh MUSon Heung-min dan Raphael Varane saat Manchester United bersua Tottenham Hotspurs di Old Trafford (www.premierleague.com)

Musim ini, Varane memang acap menepi lantaran cedera. Total, dia sudah absen dalam tujuh laga bersama MU musim ini.

Hal itu membuat Manajer MU Erik ten Hag memainkan beberapa kali bek lainnya untuk menggantikan peran Varane. Posisinya pun kian terancam jika terus dalam kondisi kurang bugar. 

Sejauh ini, Varane juga belum menunjukkan sinyal bakal pergi. Tak ada tanda-tanda dia membuka negosiasi dengan klub lain. 

3. Varane masih siap bersaing di skuad MU

Varane Gusar, Mulai Merasa Diusir Perlahan oleh MURaphael Varane (instagram.com/raphaelvarane)

Varane disebut enggan menerima kondisi ini begitu saja. Dia merasa masih bisa bersaing dengan pemain belakang MU lainnya untu memperebutkan posisi inti. Alhasil, dia punya keinginan terus mendapat menit bermain lebih ke depan.

Kansnya bertahan di MU memang masih terbuka. Sebab, pemain berpaspor Prancis itu masih bisa menunjukkan kualitas terbaiknya di sisa putaran kedua Premier League

Jika tampil bagus, bukan tak mungkin klausul perpanjangan kontrak Raphael Varane diaktifkan Manchester United. 

Baca Juga: MU Kena Pukulan Telak, Raphael Varane Absen Lama

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya