West Ham Incar 2 Pemain MU, Siapa Saja?

Maguire dan McTominay masuk daftar jual MU

Jakarta, IDN Times - West Ham United mengejar dua pemain Manchester United. Mereka adalah Harry Maguire dan Scott McTominay.

West Ham memang terus berburu pemain usai mendapatkan dana segar. Sebelumnya mereka sukses menjual Declan Rice ke Arsenal dengan mahar 105 poundsterling atau 2,04 triliun. 

DIlansir Mirror, mereka bakal memanfaatkan dana yang baru didapat tersebut untuk mendatangkan pemain-pemain berkualitas dengan harga lebih masuk akal, termasuk Maguire dan McTominay.

1. McTominay bakal kesulitan jika bertahan di MU

West Ham Incar 2 Pemain MU, Siapa Saja?Scott McTominay. (unitedinfocus.com)

West Ham memanfaatkan kondisi Maguire dan McTominay yang mulai tersingkir dari skuad MU. Keduannya diberi tawaran mendapat menit bermain lebih banyak jika jadi bagian dari skuad The Hummer. 

McTominay diprediksi bakal kesulitan menjalani musim baru jika masih di MU. Terlebih, penampilan trio gelandang, Casemiro, Christian Eriksen, dan Bruno Fernandez begitu baik sepanjang musim lalu.

Tak hanya itu, posisinya juga kian terancam karena MU sudah mendatangkan pemain Mason Mount. Selanjutnya ada nama Yusuf Amrabat yang juga jadi target klub, kondisi itu tentu bakal Fred semakin sulit mendapat menit bermain di Manchester United.

Baca Juga: Hubungan Bruno Fernandes dan Maguire Tetap Harmonis

2. Ban kapten Maguire dicopot

West Ham Incar 2 Pemain MU, Siapa Saja?Harry Maguire (bleacherreport.com)

Hal serupa juga dirasakan Maguire. Belum lama ini posisinya sebagai kapten MU dicopot dan digantikan Bruno Fernandes. Hal itu terjadi usai musim lalu dia jarang mendapat kesempatan untuk tampil.

“Semua orang berterima kasih kepada Manchester United atas kontribusi Harry sebagai kapten selama tiga setengah tahun. Manajer segera mengumumkan kapten baru, setelah menginformasikan para pemain," begitu pernyataan resmi MU.

eputusan Ten Hag, diakui Maguire, begitu menyakitkan. Dia kecewa sudah dicopot sebagai kapten MU. Tapi, Maguire berjanji tetap memberikan yang terbaik jika nantinya bertahan di MU.

"Setelah diskusi dengan manajer, saya diinformasikan tak lagi jadi kapten MU. Dia menjelaskan alasannya kepada saya, dan tentu saja sangat kecewa," ujar Maguire di akun media sosialnya.

3. West Ham sudah sediakan tempat untuk Maguire dan McTominay

West Ham Incar 2 Pemain MU, Siapa Saja?potret Scott McTominay (skysports.com)

Maguire bakal punya kesempatan besar andai bermain ke West Ham. Terlebih, klub tersebut tengah membutuhkan bek berpengalam usai lini belakangnya rapuh musim lalu. Bayangkan saja, mereka kebobolan 55 gol dana 38 laga.

Dengan pengalaman dan kemampuan yang jadi modalnya saat ini, hal itu bisa membuatnya jadi andalan West Ham.

Sementara, McTominay bakal diproyeksikan menggantikan Declan Rice. Jika gagal didatangkan, Conor Gallagher dan James Ward-Prowse bakal jadi alternatif West Ham selanjutnya.

Baca Juga: Rekor 23 Tahun Manchester United Pecah di Tangan McTominay

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya