Xabi Alonso Dirumorkan ke Liverpool, Bayer Leverkusen Tak Khawatir

Juergen Klopp dipastikan hengkang musim depan

Jakarta, IDN Times - Bayer Leverkusen tak khawatir bakal kehilangan pelatihnya Xabi Alonso. Mereka yakin, pelatih berpaspor Spanyol itu tetap bertahan bersama Die Werkself.

Alonso masuk dalam radar Liverpool sebagai pengganti Juergen Klopp. Manajer asal Jerman itu baru saja mengumumkan bakal meninggalkan Anfield di akhir musim.

Nama Alonso langsung santer disebut bakal jadi pengganti Klopp. Maklum, dia merupakan mantan pemain The Reds yang mampu mengantarkan berbagai prestasi.

1. Alonso masih ingin menangani Leverkusen

Xabi Alonso Dirumorkan ke Liverpool, Bayer Leverkusen Tak KhawatirBayer04.de

Aloso sendiri sempat bicara soal kans dirinya bakal jadi manajer Liverpool suatu saat nanti. Namun, dia memastikan jika hal itu tak akan terjadi dalam waktu dekat. 

"Itu pertanyaan langsung ke intinya! Saya tidak punya jawaban langsung. Saya senang di sini [Leverkusen] saat ini, itu sudah pasti, dan hanya memikirkan Leverkusen,” ujar Alonso kepada Goal International. 

Baca Juga: Manajer yang Bakal Cabut pada Akhir 2023/2024, Ada Klopp dan Xavi!

2. Terkejut Klopp hengkang dari Liverpool

Xabi Alonso Dirumorkan ke Liverpool, Bayer Leverkusen Tak KhawatirJuergen Klopp dengan trofi Premier League. (premierleague.com)

Alonso sendiri mengaku kaget Klopp mengumumkan untuk berpisah denga Liverpool. Terlebih, sang manajer sudah memberikan banyak prestasi untuk tim.

"Saya terkejut dengan informasi soal kepergian Klopp. Saya sangat menghormati dia dan Liverpool. Saat ini saya sangat bahagia di sini dan menikmati pekerjaan saya,” kata Alonso.

“Setiap hari dan pertandingan adalah tantangan. Kami dalam perjalanan yang intens dan indah di sini di Leverkusen,” lanjutnya.

3. Alonso dinilai cocok tangani Liverpool

Xabi Alonso Dirumorkan ke Liverpool, Bayer Leverkusen Tak KhawatirXabi Alonso (bundesliga.com)

Sebelumnya, Xabi Alonso menjadi nama terdepan dalam kandidat pengganti Klopp. Alonso menjadi favorit, mengingat statusnya sebagai mantan pemain The Reds, pada 2004-2009.

Alonso pun punya rapor apik dalam pekerjaannya di Leverkusen. Tim berjuluk Werkself itu belum terkalahkan di Bundesliga dan memimpin klasemen dengan 48 poin.

Pelatih 42 tahun itu sejatinya sempat digadang-gadang menjadi suksesor Carlo Ancelotti di Real Madrid. Namun, karena Ancelotti justru memperpanjang kontrak, Liverpool punya peluang untuk mendaratkannya ke Anfield.

Baca Juga: Juergen Klopp Cabut, Xabi Alonso Jadi Suksesor di Liverpool?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya