Hapus Catatan Buruk saat Lawan Madura, Persija Serius Hadapi Arema

Persija fokus latihan finishing dan penguasaan bola

Bekasi, IDN Times - Persija Jakarta tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama ketika melawan Madura United saat melawan Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8/2023) pukul 15.00 WIB. 

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menyebut pertandingan melawan Madura United dengan skor akhir 2-0 merupakan catatan buruk selama dirinya melatih club dengan julukan Macan Kemayoran. 

"Pertandingan kemarin memang kita tidak bermain secara bagus, bahkan bisa dikatakan yang terburuk dari selama saya melatih," katanya kepada wartawan, Sabtu (19/8/2023). 

1. Perbaikan mental

Hapus Catatan Buruk saat Lawan Madura, Persija Serius Hadapi AremaPotret pemain Persija saat pemanasan jelang kick-off. (dok. Persija)

Doll mengatakan, saat melawan Madura United mental anak asuhannya tidak dalam kondisi yang baik. Bahkan setiap pemainnya menyadari kondisi tersebut. 

"Memang harus ada yang diubah teruatama terhadap mentalnya, karena memang pertandingan kemarin kita gak menunjukkan mental yang bagus dan semua pemain sadar dan kecewa," jelasnya. 

Dia juga mengatakan, dirinya akan memfokuskan kondisi mental pemainnya agar catatan buruknya tidak akan terulang kembali saat menjamu Arema FC. 

"Setelah itu kita fokus untuk membenahi itu, kita harus mengembalikan cara bermain kita seperti biasa, dimulai dengan memenangkan banyak duel, menunjukkan mental yang bagus," ungkapnya. 

Baca Juga: Bermain Lawan Persija, Achmad Maulana Ingin Tunjukkan yang Terbaik

2. Tidak meremehkan Arema

Hapus Catatan Buruk saat Lawan Madura, Persija Serius Hadapi AremaPotret Thomas Doll di pinggir lapangan. (dok. Persija)

Doll juga menyebut, dirinya tidak akan menciptakan strategi yang baik meskipun menghadapi Arema yang saat ini berada di klasemen terakhir. 

"Tentunya target kita melawan Arema untuk memenangkan pertandingan, walaupun dia ada di urutan terakhir sekarang, tapi ini bukanlah pertandingan yang mudah dan tidak ingin meremehkan Arema," tegasnya. 

3. Fokus cetak gol

Hapus Catatan Buruk saat Lawan Madura, Persija Serius Hadapi AremaSelebrasi pemain Persija vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Doll juga menambahkan, selain memperbaiki mental, selama seminggu terakhir dirinya melakukan latihan untuk mencetak gol dan penguasaan bola yang baik. 

"Terakhir kita fokus di finishing, kita juga akan penguasaan bola jadi hasil latihan seminggu ini kita akan tunjukkan di laga besok," kata Doll. 

Baca Juga: Benamkan Persija, Madura United Rebut Puncak Klasemen Liga 1

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya