Legenda Sepak Bola Indonesia Yakin Timnas U-23 Kalahkan Uzbekistan

Nuralim tak masalahkan banyaknya pemain naturalisasi

Bekasi, IDN Times - Legenda sepak bola Indonesia, Nuralim yakin bahwa Timnas Indonesia U-23 dapat memenangkan pertandingan melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. 

Nuralim yang acap disapa Jabrik, mengatakan skuad Garuda Muda di bawah komando pelatih Shin Tae-yong mengalami kemajuan pesat. 

"Alhamdulillah sejak pertandingan pertama, lawan Australia, Yordania sampai Korea Selatan kita masuk semifinal permainan kita semakin membaik. Motivasi juga untuk para pemain saya juga mengapresiasi dengan pelatih Shin Tae-yong," kata Nuralim kepada wartawan, Senin (29/4/2024). 

1. Yakin menang melawan Uzbekistan

Legenda Sepak Bola Indonesia Yakin Timnas U-23 Kalahkan Uzbekistanpotret Rizky Ridho (instagram.com/rizkyridhoramadhani)

Nuralim juga mengatakan, Timnas U-23 saat ini sudah bisa bersaing dengan tim besar lainnya yang ada di Asia seperti Jepang, Korea Selatan dan termasuk lawan di semifinal saat ini yakni Uzbekistan. 

"Permainan yang saya lihat untuk Timnas U-23 kita sekarang udah bukan lagi di level ASEAN saja tapi saya yakin tim kita sudah selevel dengan tim Asia," katanya. 

Dengan kemampuannya saat ini, Nuralim pun yakin skuad muda bakal memenangkan pertandingan dan dapat menjuarai Piala Asia U-23 2024. 

"Indonesia saya prediksi masuk final karena saya merasakan saya dulu bekas pemain jadi tahu. Mudah-mudahan juara," bebernya.

Baca Juga: Pesan Fakhri untuk Timnas U-23: Jangan Terlena Pujian

2. Tak masalahkan pemain naturalisasi

Legenda Sepak Bola Indonesia Yakin Timnas U-23 Kalahkan Uzbekistanpotret Nathan Tjoe-A-On (instagram.com/nathantjoeaon)

Nuralim juga menambahkan, dirinya tidak mempermasalahkan Timnas yang saat ini banyak diperkuat pemain naturalisasi. Menurutnya, pemain naturalisasi juga ingin mendapatkan kesempatan membela tanah air leluhurnya. 

"Sekarang pemain naturalisasi itu bagus karena dia membela tim yang di luar negeri mudah-mudahan aja mereka punya kualitas dan perekrutan itu benar karena mereka memiliki garis keturunan dan mau membela tanah leluhurnya. Saya bilang gak ada masalah banyak pemain naturalisasi," katanya. 

3. Janji Timnas U-23 menangkan pertandingan

Legenda Sepak Bola Indonesia Yakin Timnas U-23 Kalahkan UzbekistanWitan Sulaeman (instagram.com/witansulaiman_)

Timnas U-23 bertekad menghajar Uzbekistan demi melaju ke final Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024). Garuda Muda pun berjanji bakal memberikan segalanya di atas lapangan untuk menang.

Witan Sulaeman menyatakan, Timnas U-23 akan mempertontonkan performa yang lebih gereget, ketimbang saat melawan Korea Selatan. Penampilan lebih sempurna dibutuhkan, mengingat Uzbekistan trengginas sepanjang turnamen.

"Nanti akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami melawan tim yang tangguh. Kami akan berjuang lebih keras dari sebelumnya!" kata Witan dalam jumpa pers jelang laga pada Minggu, 28 April 2024.

Baca Juga: Pemain Uzbekistan Anggap Timnas U-23 Lawan Kuat

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya