Comscore Tracker

Nusantara United Keok, Pelatih Enggan Salahkan Wasit

Nusantara United fokus mentapa laga melawan PSCS Cilacap

Bekasi, IDN Times - Nusantara United FC harus menyerah di tangan FC Bekasi City dalam laga lanjutan Liga 2 2022. Bertamu ke Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Selasa (27/9/2022), mereka harus kalah dengan skor 2-0.

Tuan rumah berhasil menjebol gawang Nusantara United lewat pemain belakangnya, Muhammad Iqbal, menit 14. Tiga menit berselang, giliran penyerang Bekasi City, Dwi Rafi, mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Sebetulnya Nusantara United bisa memperkecil ketertinggalan menit ke 46. Hanya saja, bola yang sudah menggetarkan gawang FC Bekasi City, dianulir. Hakim garis menganggap pemain Nusantara United sudah dalam posisi offside.

Kedua kesebelasan sebetulnya berusaha untuk mengubah keadaan di sepanjang waktu babak kedua. Namun, sampai wasit peluit panjang, skor tidak berubah dan membuat FC Bekasi City mendapatkan tiga poin.

1. Selamet Riadi Fokus ke pertandingan selanjutnya

Nusantara United Keok, Pelatih Enggan Salahkan WasitPelatih Nusantara United FC, Selamet Riadi. (IDN Times/Imam Faishal)

Pelatih Nusantara United FC, Selamat Riadi, dengan sportif menerima kekalahan anak asuhnya melawan tim yang dimiliki Putra Siregar. Dia juga menyebut, akan melupakan kekalahan itu dan fokus ke pertandingan selanjutnya.

Selamat pun tetap mengapresiasi para pemain Nusantara United yang sudah berusaha sebaik mungkin di lapangan.

"Saya sudah berusaha, artinya kita kalah hari ini. Nanti masih banyak pertandingan ke depan akan kita evaluasi. Namun, saya tetap apresiasi pemain-pemain saya yang sudah berjuang, namun hasilnya aja yang belum hari ini," katanya kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Nusantara United Tunjuk Slamet Riadi Sebagai Pelatih Kepala

2. Mental pemain harus diperbaiki

Nusantara United Keok, Pelatih Enggan Salahkan WasitFC Bekasi City vs Nusantara United FC. (IDN Times/Imam Faishal)

Selamet enggan mengomentari keputusan wasit yang menganulir gol anak asuhannya yang dinilai offside.

"Saya enggak mau bilang kalah dengan wasit, saya juga enggka mau menang kaerna wasit, jadi saya respek, tinggal bisa liat videonya, saya tidak komentar soal wasit," kata dia.

Kini, Selamet pun berusaha mengembalikan mental anak asuhnya yang drop akibat kekalahan dari Bekasi City ini. Sehingga, para pemain bisa lebih fokus di pertandingan selanjutnya melawan PSCS Cilacap pada 1 Oktober mendatang di Magelang.

"Ke depan, mental pemain harus tetap dikembalikan dan secara permainan saya puas dengan pemain saya," jelasnya.

3. FC Bekasi City puncaki kelasemen

Nusantara United Keok, Pelatih Enggan Salahkan WasitFC Bekasi City vs Nusantara United FC. (IDN Times/Imam Faishal)

Atas kemenangannya melawan Nusantara United, FC Bekasi City kembali memuncaki kelasemen sementara Grup Tengah Liga 2 musim ini.

Sementara, Pelatih FC Bekasi, Jefri Sastra mensyukuri apa yang sudah diraih timnya. Dia juga menyebut akan menyiapkan diri melawan Persekat Tegal.

"Alhamdulillah kita bisa raih 3 poin, selanjutnya kami harus fokus menyiapkan diri untuk menghadapi tegal nanti di tegal, tanggal 1 mendatang," kata dia.

Baca Juga: Bekasi City Vs Nusantara United Tanpa Penonton

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya