Comscore Tracker

Bandar Lampung Jadi Tuan Rumah Coke Kicks 2018

Coke Kicks tumbuhkan bakat terpendam sepakbola anak

Bandar Lampung, IDN Times - Bandar Lampung dipercaya sebagai kota pertama sekaligus tuan rumah untuk acara peluncuran nasional Coke Kicks 2018. Peluncuran tersebut dihadiri oleh perwakilan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pengurus Daerah Lampung, Eddy Syamsu dan pihak penyelenggara program, Asian Soccer Academy dan Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI).

1. Sebanyak 10 kota jadi target training Asian Soccer Academy

Bandar Lampung Jadi Tuan Rumah Coke Kicks 2018IDN Times/Indiana Malia

Pada tahun kedelapan penyelenggaraannya, Coke Kicks akan mengunjungi 10 kota di Indonesia untuk melakukan training profesional Asian Soccer Academy selama dua hari, yang melibatkan 320 pelatih daerah serta 2.240 pemain muda. Di Lampung, kegiatan training diselenggarakan di Lapangan Desa Margodadi, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan pada 28-29 April 2018.

"Training Coke Kicks di Lampung diikuti oleh 16 tim. Masing-masing tim terdiri dari dua pelatih dan 14 orang pemain," ujar Public Affairs and Communications Director Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) Lucia Karina pada peluncuran Coke Kicks 2018 di Hotel Whiz Prime, Bandar Lampung, Sabtu (28/4).

Baca juga: Manjakan Pecinta Bola, Cuplikan Piala Dunia 2018 Bisa Diakses Lewat Twitter!

2. Coke Kicks menumbuhkan bakat terpendam di dunia sepak bola

Bandar Lampung Jadi Tuan Rumah Coke Kicks 2018IDN Times/Indiana Malia

Technical Manager ASA Foundation Lee Hawkins meyakini, generasi muda di Indonesia memiliki bakat sepak bola yang terpendam. Karena itu, pihaknya terus mendukung program Coke Kicks agar minat olahraga sepak bola dapat terus tumbuh.

"Melalui pembekalan dan pelatihan yang kami berikan, kami harap para pelatih dan pemain muda memiliki mental yang positif, aktif dalam membangun kemampuan diri sendiri, sukses serta mandiri ke depannya," ujar Hawkins.

3. CCAI meraih dua penghargaan di Lampung CSR Award

Bandar Lampung Jadi Tuan Rumah Coke Kicks 2018suratkabar.id

Sejak 2011, Coke Kicks telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 16.000 anak dan 1.000 pelatih di 763 titik di seluruh Indonesia. Bandar Lampung terpilih menjadi tuan rumah sebagai salah satu wilayah operasional CCAI yang memiliki hubungan paling erat dengan masyarakat sekitar.

Melalui berbagai macam inisiatif CSR seperti Coca-Cola Forest Fun Learning dan Coke Kicks, CCAI telah meraih beberapa penghargaan di Lampung CSR Award, yaitu predikat Golden pada 2016 dan Platinum pada 2017.

Baca juga: Piala AFC: Demi Sepak Bola Indonesia, Persija Siap Ciptakan Sejarah

 

Topic:

Berita Terkini Lainnya