Tersangka Mafia Bola Vigit Waluyo Muncul Pakai Rompi Tahanan

Dengan tangan diborgol menuju Rutan Bareskrim Polri

Jakarta, IDN Times - Tersangka kasus match fixing atau pengaturan skor pada pertandingan Liga 2 tahun 2018, Vigit Waluyo akhirnya muncul dengan baju rompi tahanan. Vigit baru saja ditahan sebagai tersangka oleh Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola pada Rabu (20/12/2023).

Berdasarkan pantauan IDN Times, aktor intelektual mafia bola di Indonesia itu keluar dari Gedung Bareskrim Polri pukul 17.21 WIB bersama dua tersangka lainnya yakni Dewanto Rahadmoyo Nugroho (DRN) dan Kartiko Mustikaningtyas (KM).

Ketiganya seragam menggunakan baju tahanan orange dengan tangan diborgol. Mereka berjalan menuju rumah tahanan (Rutan) Bareskrim Polri untuk menjalani penahanan selama 20 hari.

“Melakukan penahanan terhadap 3 tersangka untuk memudahkan proses penyidikan,” kata Katim Satgas Antimafia Bola, Kombes Pol. Dani Kustoni dalam junpa persnya di Bareskrim Polri, Rabu (20/12/2023).

Sebelum dilakukan penahanan, ketiganya diperiksa sebagai tersangka pada hari ini selama tiga jam. VW diperiksa dengan 8 pertanyaan, DRN 6 pertanyaan dan KM 6 pertanyaan.

“Adapun substansi tersangka terkait pendalaman kerjasama antara VW, DRN dan KM bersama JAS yang sekarang DPO,” imbuhnya.

Baca Juga: Bareskrim Polri Tahan Vigit Waluyo, Aktor Intelektual Mafia Bola

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya