Comscore Tracker

4 Rekor Terukir Usai Kemenangan 9-0 Milik Leicester City 

Berkat kemenangan besar itu, Leicester kini ada di posisi 2

Jakarta, IDN Times - Leicester City bisa dibilang benar-benar tampil bak kesetanan di laga lawan Southampton pada pekan ke-10 Premier League 2019/2020 Sabtu (26/10) dini hari tadi.

Tampil sangat sempurna, skuat asuhan Brendan Rodgers secara luar biasa mampu menang dengan skor akhir 9-0! Berkat kemenangan sensasional itu sendiri, kini Jamie Vardy dan kolega naik ke posisi kedua dan berjarak 5 poin saja dari Liverpool.

Selain itu, berkat kemenangan akbar tersebut, The Foxes, julukan Leicester, sukses menyamai dan memecahkan 4 rekor di Premier League dan Liga Inggris secara keseluruhan. Apa saja itu?

1. Leicester jadi tim pertama di sepanjang sejarah Liga Inggris yang mampu menang 9-0 di laga tandang

4 Rekor Terukir Usai Kemenangan 9-0 Milik Leicester City Twitter/@OptaJoe

Menang dengan skor 9-0 di kandang Southampton, St Mary Stadium, Leicester memecahkan rekor yang tidak pernah ada di Liga Inggris selama 131 tahun liga berjalan di Negeri Ratu Elizabeth.

Dikutip dari Opta, kemenangan sembilan gol tanpa balas milik Leicester adalah kemenangan terbesar yang pernah dicatatkan satu tim dalam laga yang dihelat di kandang lawan. Wow!

Baca Juga: Sepakan Cantik James Maddison Bawa Leicester City Tembus Posisi 2!

2. Samai rekor kemenangan terbesar di Premier League milik Manchester United

4 Rekor Terukir Usai Kemenangan 9-0 Milik Leicester City Twitter/@OptaJoe

Selain memecahkan rekor, Leicester City juga menyamai rekor yang sudah pernah ada. Salah satunya adalah rekor kemenangan 9-0 yang dahulu pernah dicatatkan oleh Manchester United saat membantai Ipswich Town di Old Trafford pada musim 1995 lalu.

Bertahan selama 24 tahun, akhirnya rekor kemenangan terbesar di era Premier League mampu disamai oleh Ayoze Perez dan kolega. Selamat!

3. Ayoze Perez dan Jamie Vardy samai rekor milik dua eks pemain Arsenal

4 Rekor Terukir Usai Kemenangan 9-0 Milik Leicester City Twitter/@OptaJoe

6 dari 9 gol yang tercipta di balik kemenangan Leicester City dihasilkan dari dua pemain depan mereka yakni Vardy dan Ayoze. Dengan masing-masing pemain mencetak hattrick di laga dini hari tadi, keduanya juga sukses samai rekor milik eks pemain Arsenal.

Menghadapi lawan yang sama, Southampton, Robert Pires dan Jermaine Pennant kala itu sama-sama memborong tiga gol untuk masing-masing dari mereka.

4. Samai rekor Manchester City di era Premier League terkait skor 5-0 di saat jeda babak pertama

4 Rekor Terukir Usai Kemenangan 9-0 Milik Leicester City Twitter/@goal

Di era Premier League, sebelumnya hanya Manchester City yang mampu catatkan keunggulan 5-0 atas tuan rumah di sebuah laga tandang dan itu terjadi pada April 2010 lalu.

Sembilan tahun berselang, Ben Chilwell dan kolega sukses menyamai rekor City tersebut berkat kemenangan di kandang Soton. Di laga dini hari tadi, Leicester memang menutup babak pertama dengan skor 5-0 berkat gol Chilwell, Ayoze (2), Youri Tielemans, dan Vardy.

Baca Juga: Jangan Heran, Leicester City Bisa Finish di Empat Besar Premier League

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya