Siapkan Rp642 Miliar, Inter Milan Selangkah Lagi Boyong Achraf Hakimi

Manuver Inter pada Hakimi jadi salah satu kejutan, lho!

Jakarta, IDN Times - Inter Milan nampaknya tak mau membuang waktu dengan berlama-lama lakukan negosiasi untuk datangkan Achraf Hakimi. Hanya dalam rentang waktu semalam saja, manajemen Inter dikabarkan sudah sepakat untuk mendatangkan bek kanan yang kontraknya terikat bersama Real Madrid.

Dilansir dari laporan jurnalis Guardian, Fabrizio Romano, bek berusia 21 tahun itu disebut-sebut sudah sepakat secara lisan untuk pindah ke Inter Milan. Achraf Hakimi juga dikabarkan akan diumumkan resmi jadi pemain baru La Beneamata pada beberapa waktu ke depan.

1. Inter dan Real Madrid sepakati transfer Achraf Hakimi di angka 40 juta euro

Siapkan Rp642 Miliar, Inter Milan Selangkah Lagi Boyong Achraf HakimiDailymail.co.uk

Achraf Hakimi sendiri memiliki banderol yang disebut-sebut ada di angka 54 juta euro. Selain karena masih muda, bek kelahiran Madrid, Spanyol ini juga berkembang sangat pesat usai bergabung bersama Borussia Dortmund selama 2 musim sejak awal musim 2018/2019.

Namun, disebutkan oleh Romano, Inter Milan dan Real Madrid sendiri sepakat bahwa biaya transfer Hakimi nantinya ada di angka 40 juta euro dengan beberapa klausul bonus, yang nilainya kira-kira setara Rp642 miliar!

Baca Juga: Butuh Amunisi Baru, Juventus Ingin Datangkan Achraf Hakimi

2. Hakimi akan jadi opsi utama Antonio Conte di pos bek kanan Inter

Siapkan Rp642 Miliar, Inter Milan Selangkah Lagi Boyong Achraf Hakimibleacherreport.com

Sebelumnya, Inter Milan sama sekali tak pernah dikaitkan dengan nama Achraf Hakimi. Pasalnya, sang bek muda dikabarkan akan kembali ke Real Madrid dan dipersiapkan Zinedine Zidane untuk jadi bagian dari skuatnya musim depan.

Namun nyatanya, masih bercokolnya Dani Carvajal di skuat El Real disinyalir mengubah pendirian Hakimi. Kebetulan, Antonio Conte butuh penyegaran di skuat Inter. Di jajaran pemain Inter sendiri, hanya Danilo D'Ambrosio yang notabene murni seorang bek kanan. Di posisi itu sendiri, Conte beberapa kali mencoba pemain bertipe gelandang seperti Victor Moses dan Antonio Candreva untuk main di pos tersebut.

Mengintip celah di keinginan Hakimi untuk bermain sebagai starter, Inter dan Conte bergerak cepat untuk menebus penggawa Timnas Maroko itu untuk diboyong ke Giuseppe Meazza.

3. Achraf Hakimi jadi salah satu pemain terbaik Dortmund musim ini

Siapkan Rp642 Miliar, Inter Milan Selangkah Lagi Boyong Achraf Hakimihttps://en.as.com/en

Seperti sudah disebutkan di atas, masa peminjaman selama 2 musim di Bundesliga betul-betul mengasah kemampuan dan mental bertanding Achraf Hakimi. Datang sebagai bocah yang belum genap berusia 20 tahun, kini dalam 2 musim saja, ia sudah disebut-sebut sebagai salah satu bek sayap terbaik Bundesliga musim ini.

Bagaimana tidak, musim ini saja ia sudah mencatatkan 32 penampilan di Bundesliga yang dihiasi catatan 5 gol dan 10 asis. Selama 2 musim itu, Achraf Hakimi catatkan total 72 penampilan yang mana ia selalu siap dimainkan sebagai gelandang kanan, gelandang kiri, bek kiri, sampai posisi naturalnya di bek kanan.

Kini, sang bek muda siap menerima tantangan karier baru di Italia bersama Inter Milan.

Baca Juga: [BREAKING] Kejutan! Inter Milan Siapkan Tawaran untuk Achraf Hakimi?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya