Mikel Arteta Restui Transfer Willian ke Arsenal

Willian akan dikontrak Arsenal hingga Juni 2023!

Jakarta, IDN Times - Transfer Willian ke Arsenal nampaknya akan segera jadi kenyataan. Yang terbaru, Mikel Arteta, pelatih kepala The Gunners, sudah memberikan restu agar klub segera meminang gelandang serang milik Chelsea ini. Willian sendiri nampaknya akan jadi rekrutan pertama Arsenal pada bursa transfer musim panas ini.

1. Willian akan dikontrak hingga Juni 2023

Mikel Arteta Restui Transfer Willian ke Arsenaltwitter.com/willianborges88

Dilaporkan oleh jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, Willian akan dikontrak selama 3 musim oleh Arsenal. Ia akan direkrut dengan status free transfer dan tandatangani kontrak hingga Juni 2023 bersama Arsenal. Dilansir dari Guardian dan The Athletic, eks pemain Shakhtar Donetsk ini kabarnya akan diberi gaji £100 ribu per pekan oleh The Gunners.

Baca Juga: Sambut Musim Panas, Arsenal Intensifkan Perburuan Thomas Partey!

2. Selain Willian, Philippe Coutinho juga ditawarkan ke Arsenal

Mikel Arteta Restui Transfer Willian ke Arsenalirishmirror.ie

Selain Willian, pemain Brasil lain yang dikaitkan ke Arsenal adalah gelandang milik Barcelona, Philippe Coutinho. Eks bintang Liverpool ini sebelumnya sudah ditawarkan ke Arsenal namun belum jelas apakah dengan skema pembelian permanen atau peminjaman. Sampai detik ini sendiri, walau Coutinho sudah dikonfirmasi telah ditawarkan ke Arsenal, namun The Gunners belum ambil sikap soal transfer sang pemain.

3. Selain Willian dan Coutinho, Arsenal masih pantau status Thomas Partey

Mikel Arteta Restui Transfer Willian ke ArsenalThomas Partey, gelandang milik Atletico Madrid yang jadi incaran utama Arsenal. Twitter/@AFTVMedia

Selain Willian dan Coutinho, Arsenal juga masih memantau status gelandang bertahan milik Atletico Madrid, Thomas Partey. Gelandang tangguh ini dikabarkan sudah jadi buruan Mikel Arteta sejak awal tahun ini. Sayangnya, Atletico menolak tawaran Arsenal untuk menukar Partey dengan Matteo Guendouzi dengan tambahan sejumlah uang tunai.

Dilaporkan oleh Romano, Atletico mematok harga 50 juta euro untuk klausul pelepasan Thomas Partey dan meski Partey sangat terbuka untuk gabung dengan Arsenal, kecuali The Gunners membayar angka yang diminta Atleti, gelandang Timnas Ghana ini tidak akan ke mana-mana.

Baca Juga: Arsenal dan Willian Nego Gaji, Philippe Coutinho Ikut Merapat?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya