Awali Tahun 2020, Juventus akan Boyong Dejan Kulusevski dari Atalanta

Kulusevski jalani musim bersama Parma dengan status pinjaman

Jakarta, IDN Times - Mulai tersaingi di puncak klasemen oleh Inter Milan di musim 2019/2020, Juventus bergerak cepat di bursa transfer Januari ini. Baru berjalan dua hari di tahun 2020, Si Nyonya Tua selangkah lagi meresmikan kedatangan winger belia, Dejan Kulusevski.

Pemain muda berusia 19 tahun ini baru saja menjalani rangkaian tes medis bersama Juventus, Kamis (2/1) siang waktu Italia. Dijadwalkan, ia akan segera diresmikan sebagai pemain baru pada akhir pekan ini.

1. Musim ini, Kulusevski gemilang bersama Parma

Awali Tahun 2020, Juventus akan Boyong Dejan Kulusevski dari AtalantaTwitter/@1913parmacalcio

Musim 2019/2020 adalah musim pertama Kulusevski mencicipi tim senior dan ia langsung dipinjamkan oleh Atalanta, klub yang memilikinya, ke Parma. Di sana, ia menjelma jadi andalan di lini serang bersama Gervinho.

Sejauh ini, pemuda dengan tinggi 186 sentimeter ini sudah mengantongi 4 gol dan 7 asis sebelum jeda musim dingin dan catatan ini membuatnya dilirik Maurizio Sarri untuk bergabung bersama Juventus.

Baca Juga: Performa Moncer, Dejan Kulusevski Jadi Buruan Inter Milan

2. Kulusevski ditebus dengan banderol 35 juta euro dari Atalanta

Awali Tahun 2020, Juventus akan Boyong Dejan Kulusevski dari AtalantaTwitter/@parmacalcio_en

Yang unik, sejatinya Kulusevski akan menjalani masa peminjaman hingga akhir musim 2019/2020 nanti. Namun, Juventus siap membayar 35 juta euro + 5 juta lagi berupa bonus agar sang pemain bisa bergabung ke Turin di Januari nanti.

Tampaknya, Juventus memang butuh tambahan kekuatan mengingat Emre Can saat ini tengah jadi incaran Borussia Dortmund dan Blasie Matuidi akan habis kontraknya pada Juli 2020 nanti.

3. Kulusevski dididik di akademi Atalanta

Awali Tahun 2020, Juventus akan Boyong Dejan Kulusevski dari AtalantaDejan Kulusevski saat jalani tes medis di JMedical milik Juventus, Kamis (2/1). Twitter/@juventusfc

Mengawali karier juniornya di Bromma, Kulusevski lalu ditebus oleh Atalanta dengan harga 165 ribu euro dan ditempatkan di akademi klub yang bermarkas di Bergamo itu. Kala itu, pemain asa Swedia ini bermain untuk Atalanta U-17 pada 2016.

3 tahun di tim junior, tepat di usianya yang ke-19, Kulusevski lalu dipinjamkan ke Parma pada awal musim 2019/2020 untuk mendapat menit bermain. Pasalnya, lini tengah Atalanta sudah dijejali banyak pemain hebat seperti Alejandro Gomez hingga Josep Ilicic.

Ternyata, peminjaman ke Parma berbuah manis. Ia tampil superior di Serie A dan membuat raksasa Italia, Juventus, jatuh hati. Dan kini, dalam hitungan hari ia akan resmi jadi milik Juventu dan Atalanta mendapat keuntungan puluhan kali lipat dari dana awal yang mereka bayarkan untuk boyong Kulusevski ke Italia.

Baca Juga: Dua Bintang Skandinavia Bersinar untuk Parma

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya