Comscore Tracker

Bagus Kahfi: Kalau Saya Balik Indonesia, Peluang ke Eropa akan Menipis

Bagus menegaskan ia sudah sangat siap berkarier di Eropa

Jakarta, IDN Times - Striker Garuda Select, Bagus Kahfi, baru-baru ini mengeluarkan pernyataan terkait keinginannya berkarier di Eropa. Usai mengonfirmasi bahwa ia 100 persen ingin melanjutkan karier profesional di Eropa, penyerang berusia 18 tahun ini juga sempat tertahan impiannya karena pihak Barito Putera, selaku klub yang mengontraknya sampai 2021, enggan melepas sang pemain.

Di unggahan terbaru Instagram-nya pada Jumat (28/2) malam kemarin, Bagus terang-terangan menyebutkan bahwa ia sudah sangat yakin ingin lanjut berkarier di Eropa dan sangat amat berharap Barito rela melepasnya untuk mengembangkan diri.

1. Bagus serahkan masa depannya berkarier di Eropa kepada Dennis Wise

Bagus Kahfi: Kalau Saya Balik Indonesia, Peluang ke Eropa akan MenipisDirektur Teknik Garuda Select, Dennis Wise. IDN Times/Isidorus Rio Turangga

Terkait masa depannya bermain di Eropa, kembaran Bagas Kaffa ini menegaskan bahwa ia sangat percaya kepada Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise. Menuru Bagus, Dennis orang yang sangat ia percayai terkait masa depannya agar bisa main di Benua Biru.

"Saya ingin bermain di Eropa dan saya serahkan kepada coach Dennis Wise di mana nantinya saya akan bermain. Saya percaya dia karena ia berjanji ke mana pun saya pergi, ia akan menjaga saya dan memastikan saya diperlakukan secara adil dan mendapat kesempatan bermain selama saya bagus di latihan," tulis Bagus Kahfi di Instagram-nya.

Baca Juga: Enggan Balik Kampung, Bagus Kahfi 100 Persen Siap Main di Eropa!

2. Jika balik ke Indonesia sekarang, Bagus pesimistis bisa lanjut bermain di Eropa

Bagus Kahfi: Kalau Saya Balik Indonesia, Peluang ke Eropa akan MenipisStriker Garuda Select, Bagus Kahfi, siap terima tawaran berkarier di Eropa (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Lebih lanjut, Bagus Kahfi juga menegaskan bahwa ini bukan saat yang tepat untuk pulang ke Indonesia meski program Garuda Select angkatan kedua ini akan berakhir pada April mendatang.

Bagus meyakini, jika ia kembali ke Tanah Air setelah ini, peluangnya melanjutkan karier di Eropa akan menipis.

"Penting bagi saya untuk melanjutkan karier di Eropa karena jika saya pulang saya khawatir peluang ini (main di Eropa) akan menipis. Harapan saya jika bermain di Eropa karena saya ingin meningkatkan kualitas diri saya dalam bermain bola dan mengejar impian sedari dulu," tegas Bagus lagi.

3. Lagi dan lagi, Bagus Kahfi meminta Barito Putera ikhlas melepasnya ke Eropa

Bagus Kahfi: Kalau Saya Balik Indonesia, Peluang ke Eropa akan MenipisPemain Garuda Select, Bagus Kahfi. Dok Mola TV

Dan untuk kesekian kalinya, Bagus Kahfi kembali menegaskan bahwa ia sangat berharap Barito Putera siap dan ikhlas melepasnya jika tawaran dari Eropa masuk untuk dirinya. Bagus tak lupa juga berterima kasih kepada Barito atas semua yang telah mereka berikan kepadanya selama ini.

"Setelah di Timnas U-16, saya memang dikontrak Barito Putera dan saya sangat berterima kasih kepada pengurus Barito atas semua dukungan dan bantuan yang mereka berikan selama ini. Tapi saya yakin Barito akan terus mendukung karier saya karena waktu menandatangani kontrak, mereka berjanji akan mendukung saya jika nanti ada kesempatan ke Eropa," ungkap Bagus.

Baca Juga: Akui Ada Tawaran dari Eropa, Bagus Kahfi Tunggu Kerelaan Barito Putera

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya