Dibanderol Rp459 Miliar, Jude Bellingham ke Dortmund atau Man United?

Baru berusia 16 tahun, Bellingham sudah jadi perbincangan!

Jakarta, IDN Times - Lupakan sejenak Erling Braut Haaland, karena kini Borussia Dortmund dan Manchester United sama-sama berburu wonderkid lagi. Adalah Jude Bellingham, gelandang berusia 16 tahun milik Birmingham City yang kini jadi buruan dua klub tersebut.

Dibanderol senilai 25 juta pounds atau setara Rp459 miliar oleh klubnya, Bellingham musim ini sudah bermain 31 kali di Championship dan menyumbang 4 gol. Tak pelak, penggawa Timnas Inggris U-17 ini diprediksi akan segera meninggalkan Birmingham menuju klub papan atas Eropa.

1. Dortmund disebut-sebut selangkah di depan United untuk dapatkan Bellingham

Dibanderol Rp459 Miliar, Jude Bellingham ke Dortmund atau Man United?Gelandang muda Birmingham City, Jude Bellingham. Twitter/@bellinghamjude

Dilansir dari The Athletic, Dortmund disebut-sebut ada di jajaran terdepan untuk mendapatkan pemain muda ini. Sejarah Dortmund yang ramah terhadap pemain muda, ditambah moncernya Jadon Sancho di Signal Iduna Park, disebut-sebut memikat Bellingham untuk ke Jerman.

Kabarnya, Dortmund siap membayar banderol 25 juta pounds ke Birmingham ditambah klausul bonus tergantung performa si pemain. Dengan Thomas Delaney dan Mahmoud Dahoud menuju pengujung kontraknya tahun depan, ketertarikan Dortmund terhadap Bellingham jadi sangat masuk akal.

Baca Juga: Masih Berusia 18 Tahun, Nathan Collins Jadi Incaran Manchester United

2. Tapi, Manchester United belum menyerah kejar Bellingham

Dibanderol Rp459 Miliar, Jude Bellingham ke Dortmund atau Man United?Gelandang muda Birmingham City, Jude Bellingham. Twitter/@bellinghamjude

Meski kabarnya disalip oleh Dortmund, Manchester United sejatinya masih bisa mendapatkan tanda tangan Bellingham. Sebabnya, Setan Merah-lah yang sedari awal sudah intens memburu si pemain, tepatnya sejak ia berumur 13 tahun, atau sekitar 3 tahun lalu.

Pada Januari lalu, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan sudah sangat serius memantau perkembangan sang pemain muda. Ditambah akrabnya Solskjaer dengan pengembangan pemain muda di tim utama United, Jude Bellingham bisa berpaling dari Dortmund dan merapat ke Old Trafford.

Apalagi, musim ini Setan Merah mempromosikan banyak pemain didikan akademi mereka seperti Mason Greenwood, Tahith Chong, Angel Gomes, dan Brandon Williams ke tim utama. Keduanya sudah menyusul jejak Scott McTominay dan Marcus Rashford yang sudah lebih dulu mapan di tim utama.

3. Jude Bellingham disebut-sebut miliki gaya bermain seperti Steven Gerrard

Dibanderol Rp459 Miliar, Jude Bellingham ke Dortmund atau Man United?Gelandang muda Birmingham City, Jude Bellingham. Twitter/@bellinghamjude

Baru berumur 16 tahun, Jude Bellingham sudah disebut-sebut sebagai salah satu talenta terbaik Inggris di era saat ini. Gaya mainnya di sektor lapangan tengah disebut sangat bertenaga dan eksplosif, bahkan dimiripkan dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Fasif bermain sebagai gelandang tengah atau gelandang serang, musim ini Bellingham juga rutin bermain di sisi flank baik kanan mau pun kiri sebagai gelandang sayap. Dengan dua klub papan atas Eropa berebut untuk tanda tangannya, ke mana Bellingham akan berlabuh musim panas nanti?

Baca Juga: Manchester United Mau Bayar 30 Juta Pounds, Siapa Jude Bellingham Ini?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya